KAMMI Aceh Launching NGOPI (Ngobrol Pemuda Islami)

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)) Aceh dalam rangka menyukseskan Milad ke 19 telah melaunching program NGOPI (Ngobrol Pemuda Islami).Program ini akan dilaksanakan setiap seminggu sekali di warung kopi dengan mengundang pemateri dari berbagai stakeholder mulai dari unsur Ulama,  akademisi,  pemerintahan,  tokoh masyarakat,  hingga militer.

Program NGOPI ini bertujuan untuk membangkitkan semangat diskusi di kalangan pemuda Islam Aceh agar mampu melahirkan calon-calon pemimpin masa depan.  Melalui diskusi yang akan dikemas nantinya diharapakan para pemuda Islam semakin terupgrade kualitas dan kapabalitas dirinya.

Tema Diskusi yang akan  digelar di program "NGOPI" meliputi masalah keagamaan,  pendidikan,  politik,  ekonomi,  sosial kemasyarakatan, dan hingga sejarah. Dengan tema-tema ini maka setiap pemuda Aceh yang mengikuti diskusi ini akan memiliki wawasan yang luas dan memiliki modal untuk bagaimana menjadi pemuda Islam yang cerdas yang siap menjadi pemimpin.

Tuanku Muhammad selaku Ketua Umum PW KAMMI Aceh di acara lounching "NGOPI" pagi tadi menyebutkan bahwa sudah saatnya kita sebagai Pemuda Islam Aceh untuk bangkit dan mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin ddi masa depan.  Sehingga dengan adanya program diskusi ini akan membuat pemuda Aceh memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek keilmuan.  Jangan sampai ketika menjadi pemimpin tidak tahu harus berbuat apa yang terbaik untuk rakyatnya. Sudah saatnya kedepan Aceh dipimpin oleh orang-orang yang cerdas dan kuat.

Program "Ngopi"  ini terbuka untuk seluruh pemuda Islam Aceh. Oleh karena itu, Ahsanul Abid selaku koordinator program "NGOPi" berharap dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat Aceh, baik Pemerintah, Tokoh Masyarakat, LSM, Ormas, OKP, Lembaga Kemahasiswaan dan rekan-rekan Media untuk dapat berpartisipasi, berdiskusi bersama, sehingga dapat melahirkan pemikiran, ide, gagasan, dan solusi konstruktif dalam melahirkan Pemuda Aceh yang islami yang siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

*Banda Aceh, 31 Maret 2017*
Ttd.

Ahsanul Abid,  S. Pd.
Kabid Kaderisasi PW KAMMI Aceh

0/Post a Comment/Comments