KAMMI: Kiyai Hasyim Sosok Yang Teduh dan Istiqomah


Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) menyampaikan bela sungkawa atas wafat nya KH Hasyim Muzadi, mantan ketua umum PBNU. Untuk kesekian kali nya Indonesia kehilangan tokoh besar, panutan umat islam di Indonesia. Pengasuh ponpes Al Hikam ini dikenal sebagai sosok ulama yang teduh dan istiqomah. Hari ini Allah panggil beliau atas ketetapan Nya.

Ketua umum PP KAMMI, Kartika Nur Rakhman dalam keterangan persnya menyampaikan ucapan duka cita mendalam keluarga besar KAMMI , "Innalillahi wa inna ilayhi rajiun. seluruh pengurus dan kader kammi di seluruh pelosok nusantara menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya KH. Hasyim Muzadi. Guru, kyai dan orang tua yang telah memberikan kami arti istiqomah hingga akhir hayat beliau. Semoga dikaruniakan tempat terbaik di sisi Allah subhanahuwataala."

Ketua Departemen Dakwah PP KAMMI, Ahmad Walid yang juga merupakan pengasuh pondok pesantren Darussalam Bengkulu menambahkan, "Kami merasa kehilangan seorang kyai yang telah mendedikasikan hidup beliau demi umat dan bangsa hingga akhir hayat. Semoga Allah terima semua amal ibadah beliau, melapangkan kubur beliau, menyinari dengan cahaya Nya, dan Allah tempat kan beliau di sisi Nya. Amiin."

Sementara itu, PP KAMMI menginstruksikan kepada seluruh kader yang tidak bisa menghadiri pemakaman KH Hasyim Muzadi untuk mendoakan almarhum dan melakukan shalat ghaib di tempat masing-masing.

Sumber :
Siti Wulansari Rasidi
Staff Bidang Pengembangan Wilayah PP KAMMI

0/Post a Comment/Comments