Pelantikan KAMMI Akbar, Bukan Pelantikan Biasa

Bukan pelantikan biasa, tiga kata yang menggambarkan agenda Pelantikan Pengurus Kesatuan  Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Aceh kali ini. Pasalnya, pelantikan ini diadakan serentak beserta struktur dibawahnya yaitu Pengurus Daerah (PD) Aceh Besar, PD Banda Aceh, serta Pengurus Komisariat (PK) Unsyiah dan  PK UIN Ar-Raniry. Kegiatan yang mengangkat tema “Regenerasi Kepemimpinan KAMMI Guna Melahirkan Calon Pemimpin Aceh Masa Depan” ini dilaksanakan di Anjong Mon Mata pada Minggu (12/3/2017) malam.

Turut hadir tamu-tamu istimewa pada acara kali ini, disela-sela menjalankan program kerja Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pusat yang begitu padat,  Kartika Nur Rakhman, SP yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KAMMI menyempatkan diri untuk bertandang ke Aceh. Ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya beliau mengadakan kegiatan sosial di Pidie Jaya pasca musibah gempa bumi September tahun lalu.

“Kita harus mengingat tentang Visi Muslim Negarawan, terutama visi baru KAMMI yaitu Jayakan Indonesia 2045. Konteks yang akan kita tekankan yaitu Intelektual Profetik, bahwa seorang muslim  juga harus intelek dan mengikuti perkembangan zaman seperti abad teknologi ini.” kata Ketua PP KAMMI yang langsung melantik jajaran PW KAMMI Aceh. Selanjutnya Ketua PW Aceh Tuanku Muhammad, S.Pd.I melantik jajaran PD KAMMI Banda Aceh yang dipimpin Mujaddid, S.Pd, jajaran PD KAMMI Aceh Besar yang dipimpin Syahrul, ST., jajaran PK KAMMI Unsyiah yang dipimpin Maulida Ariandy, dan PK KAMMI UIN Ar-Raniry yang dipimpin Muhammad Athailah.

Dalam sambutan sekaligus orasi politiknya, Ketua KAMMI Aceh Periode 2016-2018 Tuanku Muhammad, S. Pd. I berharap seluruh kader KAMMI Aceh dapat bekerjasama bahu-membahu untuk berkontribusi nyata di lingkungan masyarakat, kampus, maupun pemerintahan. “Kami sangat menginginkan dukungan dari seluruh elemen, baik dari internal KAMMI maupun dari pihak eksternal sesama organisasi mahasiswa/ masyarakat maupun pihak media untuk sinergis dalam memajukan Aceh dan Indonesia” kata Tuanku. Sambutan diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang ikut diundang menghadiri pelantikan akbar ini.

Gubernur Aceh yang diwakili oleh Asisten II H. Syaiba Ibrahim mengucapkan selamat kepada Kepengurusan KAMMI Aceh dan jajarannya yang baru dilantik, semoga dapat memberi peran optimal dalam memajukan Bangsa. Selamat bekerja, tetaplah menjadi organisasi mahasiswa yang senantiasa konsisten dalam perjuangannya sesuai dengan nilai Islam.

Acara sakral ini disaksikan oleh kader-kader KAMMI, pimpinan-pimpinan ormas yang turut hadir, seperti PII Aceh, HMI Aceh, IKRH Banda Aceh, SIRAH Indonesia, HIMMAH Aceh, dan lainnya. Semoga ini menjadi momentum bangkitnya pemuda Aceh untuk lebih berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan Aceh kedepan.

Sumber:
Siti Wulansari Rasidi
Staff Bidang Pengembangan Wilayah PP KAMMI

0/Post a Comment/Comments