KAMMI Aceh Sosialisasikan Korp Reaksi Cepat

Banda Aceh- Sebagaimana diketahui bahwa Aceh masuk dalam salah satu daerah yang rawan Bencana di Aceh.  Hampir setiap tahun ada saja bencana yang terjadi di Aceh.  Menanggapi permasalahan itu,  KAMMI Aceh mengadakan sosialisasi pengenalan Lembaga semi otonom KRC (Korp Reaksi Cepat) kepada seluruh kader KAMMI Aceh dan masyarakat publik. Acara sosialisasi tersebut di selengarakan di caffe anek kupi Lamnyong.

Kegiatan ini baru pertama kali di selengarakan semenjak lembaga Relawan ini pisah dari struktural KAMMI PUSAT sampai ke KAMMI Daerah.  Sehingga kedepan KRC bisa berdiri sendiri secara otonom.

Kegiatan sosialisasi ini di buka oleh Tuanku Muhammad selaku ketua Pengurus Wilayah KAMMI Aceh. Dalam kata sambutannya Tuanku Muhammad menyampaikan harapan untuk seluruh peserta yang hadir terutama kader KAMMI untuk siap menjadi relawan kemanusian dan harus mampu melakukan reaksi cepat dalam hal penanganan bencana dan sosial kemasyarakatan lainnya.  Hal ini karena lembaga KRC sesuai namanya harus mampu bergerak cepat. Target KAMMI kedepan dengan adanya KRC ini semoga menjadi lembaga relawan yang besar yang siap terjun membantu masyarakat. "

Saat ini struktur KRC KAMMI Aceh sudah terbentuk semenjak KRC menjadi Lembaga Semi Otonomnya KAMMI dan sudah berjalan sebagaimana tugas Relawan dilapangan, dan juga sudah beberapa kebencanaan yang terjadi di aceh. selama ini tim relawan KRC juga ikut selalu terlibat membantu korban kebencanaan.

Ketua KRC Syahrul Aidi mengatakan "tujuan dibuatnya sosialisi ini adalah upaya perekrutan relawan yang akan di kelola secara professional dan akan di latih nantinya dalam agenda Diksar Kerelawanan KRC yang akan menghasilkan relawan yang tangguh dan siap di terjukan dalam kebencanaan nantinya."

Ttd.


Syahrul Aidi
Ketua KRC Rayon Aceh

0/Post a Comment/Comments