Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Arraniry Kecam Penghina Mahasiswa UIN Arraniry

Beberapa waktu yang lalu telah viral di media sosial tentang screenshoot percakapan di group What'sApp KEK Arun Milik Rakyat yang berisi penghinaan terhadap kampus UIN Arraniry.

Salah satu anggota group berinisial Tata Moeda di percakapan itu menulis kata-kata penghinaan terhadap Kampus UIN yaitu "Mantap!  sambil upload gak salah sambil ejek UIN,  menyelam sambil Minum Air.  Kadang orang harus kita hina baru tau kalau dia hina. " Akibat tulisan ini para alumni dan mahasiswa UIN Arraniry mulai gerah dan mencari-cari siapa sosok Tata Moeda yang disinyalir mahasiswa salah satu kampus besar di Aceh.

Menanggapi polemik ini Tgk. Lismijar MA selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Arraniry menyayangkan sikap Tata Moeda yang mencoba memancing di Air keruh.  "Statement ini sangat berbahaya,  ini adalah ungkapan penghinaan yang bisa menimbulkan permusuhan". Ucap Lismijar.

Adapaun Sekjend Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Arraniry Tuanku Muhammad juga mengecam tindakan Tata Moeda yang telah menghina dan menyakiti hati para Alumni, Mahasiswa dan keluarga besar UIN Arraniry. Tuanku Muhammad mengharapkan agar Tata Moeda bisa segera meminta maaf secara terbuka atas penghinaan ini.  "Jangan sampai karena penghinaan ini hubungan dua kampus di Darussalam bisa hancur". Ucap Tuanku

Padahal kita sedang mencoba mensinergikan seluruh mahasiswa di Aceh untuk bersatu membangun Aceh.  Namun,  sangat disayangkan jika ada ucapan-ucapan yang bisa memancing permusuhan dan pertengkaran antar sesama mahasiswa.  Jadi,  segeralah memohon maaf secara baik-baik.  Meskipun ini perkara kecil tapi bisa saja memicu perkara yang lebih besar. Tambah Tuanku.

Pada akhirnya,   Senat Mahasiswa Pascasarjana UIN Arraniry mengharapakan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.  Semoga siapapun yang ingin menulis kata-kata apalagi di media sosial untuk bisa berhati-hati dan tidak menimbulkan permusuhan. Mengingat Indonesia juga sudah memiliki UU ITE.  "Peugah Lage But Pubut Lagena".





Ttd.


Senat Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Arraniry

0/Post a Comment/Comments