Headlines Koran Turki

Headlines Koran Turki:
Headline surat kabar Turki hari ini penuh dengan berita pemisahan diri pemerintahan Irak Utara Kurdi yang dipimpin oleh Barzani. Referandum muncul dengan hasil Ya di atas 90%. Pemerintahan pusat Irak mengeluarkan pernyataan akan melakukan intervensi militer. Turki pun pada pendirian yang sama, menolak perpecahan Irak. Melakukan boikot dan intervensi militer diantara opsi yang menjadi wacana pemerintaha Turki.
STAR: 
BAGHDAD BERGERAK
Pemerintahan Pusat Irak, secara berturut melakukan manuvernya terhadapmpemerintahan Erbil. Parlemen keluarkan peringatan. PM Ibadi keluarkan perintah "Ä°ntervensi Karkuk" kepada tentara.

TÃœRKÄ°YE:
KAMÄ° TIDAK INGIN KEMERDEKAAN YANG MEMBAWA PERANG
Menanggapi respon Ankara, pimpinan Kurdi Utara, Barzani sampaikan: "Turki merupakan pintu kami ke dunia internasional. Setiap permasalahan baiknya kita selesaikan di atas meja".
YENÄ° ÅžAFAK:
INTERVNSÄ° MUTLAK TERHADAP PENJAJAHAN INI
(Barzani kuasai 500 pemukiman di Irak selama 13 tahun)
Selama 13 Tahun, Barzani berhasi memperluas hingga 80 persen kawasan otonomi yang diberikan secara khusus untuknya lewat UU Irak tahun 2005. Dalam eriode tersebut, 500 pemukiman termasuk Karkuk, Mosul, Tuzhurmatu, Diyala, Sincar berhasil diduduki oleh kekuatan milisi kurdi Pesmerge. Intervensi militer dari Baghdad dan Ankara mungkin terjadi di kawasan yang masih dianggap sebagai bagian dari kesatuan Irak tersebut.

Sumber : Berita Turki

Silahkan dilike dan follow fanspage fbnya

Baca Juga

0/Post a Comment/Comments