Gerakan Desa Berdagang Rumah Zakat, Ubah Sampah Plastik Jadi Tas Bernilai

Subang | 28 November 2017 12.00
Reporter: Emil

WARTANUSANTARA.COM, Subang - Bukan dengan menanam pohon, sebab Desa Sindangsari, Subang tengah, masih area hijau perkebunan, namun Rumah Zakat melakukan program Desa Berdaya dengan ikut merespon Hari Menanam Pohon Indonesia 28 November 2017 dengan mengubah sampah plastik menjadi produk tas cantik yang bernilai tinggi.


Melalui Gerakan Desa Berdagang yang digagas oleh Wayan Sohib fasilitator Rumah Zakat tersebut, kembali menambah member Kelompok Usaha Kerajinan yaitu Imas Maspuah dengan produk kreatifnya tas berbahan sampah plastik bungkus kopi dan minuman sachet lainnya.

Nampak wajah berseri Imas yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar Gerakan Desa Berdagang, dia pun mengucapkan rasa terimakasihnya yang sudah melipatgandakan semangat keluarganya untuk terus memajukan usahanya.

"Agar bisa bersaing, produk-produk desa harus punya differensiasi, tidak sekedar beda, tapi juga unggul dan terus berani berinovasi, komunitas Gerakan Desa Berdagang akan menjaga semangat para pelaku usaha desa untuk terus bisa berdaya." Ungkap Mang Wayan, panggilan Founder gerakan tersebut.

0/Post a Comment/Comments