Membludak!!! Hari Pertama Pendaftaran Siswa Baru SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo

Terusan - Indramayu, pada Senin (5/2/2018) Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pesantren Al-Urwatul Wutsqo melaksanakan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017-2018.


SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo yang terletak di Jalan Sempurna No. 32 Desa Terusan ini pada hari pertama pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru diguyur hujan. Namun, hal ini tak menyurutkan para orang tua untuk mendaftarkan anaknya di SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu.

Guru-guru SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo pun sedari pagi sudah bersiap untuk menyambut kedatangan para orang tua yang akan mendaftaran putra putrinya bersekolah di SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo.

Sudah 11 tahun SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo berdiri, dan setiap tahun animo masyarakat terhadap SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo sangat baik dan positif, ungkap Sri Rahayu Umi Hasturi, S.Si selaku kepala SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo.

Selanjutnya, SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu juga menawarkan beberapa hal keunggulan diantaranya setiap lulusan akan memiliki hafalan Al-Qur'an minimal 2 Juz, para guru menanamkan pendidikan adab Islami sejak kelas satu, bimbingan agar bacaan Al-Qur'an baik, serta memberikan pendidikan yang sifatnya kognitif kepada peserta didik secara berimbang dan integratif, ungkapnya.

Berikutnya, Sri Rahayu Umi Hastuti mengungkapkan bahwa kegiatan PPDB ini dibuka pada hari ini tanggal 5 sampai 9 Februari 2018. Tetapi, jika pada tanggal 5 sudah memenuhi kuota maka secara langsung pihaknya akan menutup masa pendaftaran. Karena sejak pagi jam 07.00 sampai 10.00 sudah masuk 70 orang tua yang mendaftarkan anak-anaknya. Sehingga diprediksi akan lebih dari 100 jika sampai siang hari.

Ibu Lia mengaku bahwa salah satu alasannya mendaftarkan anaknya ke SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo adalah karena melihat perilaku anak saudaranya yang sekolah di SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo secara kedisiplinan, kemandirian terbukti membekas pada pribadi anak, dan dari segi keagamaan pun bagus.

Setelah proses pendaftaran, selanjutnya akan dilaksanakan tes seleksi berupa uji kemampuan baca, tulis, motorik, dan mengaji anak serta interview bersama orang tua/wali calon peserta didik pada tanggal 6 sampai 10 Februari, dan untuk informasi kelulusan akan diumumkan pada 12 Februari 2018 ungkap Iis Roijah, S.Pd.I selaku ketua panitia PPDB SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu.

======

From: Humas Media SDIT Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu

0/Post a Comment/Comments