Fadli Zon, Dulu Pernah Ikut Bersama Yusril Mendirikan PBB


Fadli Zon merupakan politisi muda yang sangat kritis terhadap pemerintahan Jokowi. Pada kesempatan ini, admin akan membahas sedikit biografi Fadli Zon dalam karier politiknya.
(Saat Fahri Hamzah dan Fadli Zon muda/sumber; Viva.co.id)

Fadli Zon dilahirkan di Jakarta 1 Juni 1971, kini menjabat sebagai wakil ketua DPR periode 2014-2019 dari partai Gerindra. Ia telah menyelesaikan sarjananya program studi Rusia Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) dan Master of Science (M.Sc) Development Studies dari The London Shool of Economics and Political Science (LSE) Inggris. Ia juga mendapatkan gelar Doktor dari FIB UI.


Sebagai politisi muda yang selalu bareng dengan Fahri Hamzah (sama-sama wakil ketua DPR), semasa mahasiswanya ia aktif di berbagai intra kampus dan ekstra kampus. Pada tahun 1994, ia terpilih menjadi mahasiswa berprestasi I Univeristas Indonesia dan mahasiswa berprestasi III tingkat nasional.

Sejak kapan Fadli Zon memulai karier politiknya?

Sebagaimana dalam laman Viva 8/03/2018, karier politk Fadly Zon dimulai saat ia menjadi anggota MPR RI dari golongan pemuda. Ia aktif sebagai asisten Badan Pekerja Adhoc I yang membuat GBHN. Pada era reformasi, ia ikut bersama Yusril Ihza Mahendra mendirikan Partai Bulan Bintang (PBB) dan salah satu ketua hingga tahun 2001. Setelah itu, Fadly Zon bergabung dengan partai Gerindra bentukan Prabowo Subianto. Ia menempati posisi sebagai wakil ketua umum Partai Gerindra sejak tahun 2008.

0/Post a Comment/Comments