Operasi Militer Turki Telah Menetralisir 2.612 Teroris PKK/YPG di Afrin Suriah

(Sumber: Anadolu Agency)


Perdana Menteri Turki Binali Yildri menyatakan telah membersihkan sarang teroris di dekat perbatasan. Pasukan Turki bersama FSA (Free Syrian Army) telah mengalami kemajuan ‘selangkah demi selangkah’.


Infromasi baru bahwa operasi gabungan antara pasukan Turki dan FSA telah berhasil menetralisir 2.612 teroris PKK/YPG.

Sejak diluncurkannya operasi militer Ranting Zaitun (Olive Branch) pada tanggal 20 Januari telah membebaskan 129 lokasi termasuk 3 kota, 98 desa,21 gunung dan bukit yang strategis, dan 1 basis PKK/YPG. Info terbaru sebuah desa Haji Khalil di Rajo telah dibebaskan.

Menurut Jenderal Staf Turki, operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan daerah serta untuk melindungi warga Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Operasi ini dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak mempertahankan di bawah piagam PBB, dan hormat terhadap integritas teritorial Suriah.

Militer juga mengungkapkan bahwa hanya target penyebar teror yang dihancurkan dan operasi dilakukan dengan sangat berhati-hati supaya warga sipil tidak terluka.

Sumber : diolah dari Anadolu Agency


0/Post a Comment/Comments