PAN Lebih Cenderung Bergabung dengan Gerindra atau Poros Baru di Pilpres 2019

Sampai saat ini Partai Amanat Nasional (PAN) belum menentukan sikap politiknya di Pilpres 2019 mendatang. Sinyalnya PAN lebih cenderung kuat tidak mendukung Jokowi sebagai Capres RI. Sebagaimana dilansir laman Kumparan  5/03/2018, ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut kemungkinan partainya tidak akan bergabung dengan partai lain untuk mendukung Jokowi. hal itu ditegaskan karena partainya tak ingin ada calon tunggal. menurutnnya, kalau calon tunggal tidak elok.

(Sumber: Kumparan)

Menurut Yandri, PAN lebih cenderung bergabung dengan Gerindra atau menempatkan partainya dalam poros baru. "Tapi kalau PAN Insya Allah  cenderungnya bisa membuat poros baru atau dengan Gerindra saja sudah cukup," jawabnya. Sebagaimana dilansir laman Kumparan 05/03/2018.

Dalam Poros Baru, ada nama-nama potensial yang bisa diusung sebagai capres alternatif. Ada nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Anies Baswedan, hingga ketua umumnya Zulkifli Hasan. (Kumparan 05/03/2018)

Politik itu selalu dinamis. Dan tidak sedikit warganet menginginkan capres alternatif. Apakah PAN akan bergabung dengan Gerindra atau Poros Baru? Atau mendukung Jokowi? Biarlah waktu yang akan menjawabnya.












0/Post a Comment/Comments