Raja Juli Antoni, Sekjend PSI, Ternyata Pernah Masuk Bursa Kandidat PP Muhammadiyah

Nama Raja Juli Antoni, Sekjend Partai Solidaritas Indonesia (PSI), saat ini ramai diperbincangkan. Selain ramenya tweet war dengan Fadly Zon dari Gerindra, acara kemarin malam di ILC TV One jadi pembicaraan warganet.
(Sumber : jateng.tribunnews)
Admin tidak akan membahas wacana kemarin malam, karena sudah banyak membahasnya. Kali ini akan bahas sedikit profil Raja Juli Antoni keaktifannya di Muhammadiyah.


Raja Juli Antoni, disapa Toni, pernah menjabat sebagai ketua umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Ia lulusan UIN Syarif Hidayatullah, kemudian melanjutkan studi S2 di The Department of Peace Studies, The University of Bradford, Inggris. Lalu meneruskan studi doctoral di School of Political Science and International Studies, the University of Queensland, Australia. Ia juga pernah menjabat sebagai direktur eksekutif Ma'arif Institut.

Seperti dilansir RMOL 29/06/2015, Raja Juli Antoni pernah masuk bursa kandidat PP Muhammadiyah periode 2015-2020 pada tahapan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar. Namun ia mengundurkan diri dari pencalonan. Ia memilih berdakwah melalui partai politik yaitu PSI. Partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2019.





0/Post a Comment/Comments