Saturday, April 28, 2018

Minta Doa restu orang tua, SD Juara Jakarta Utara mengadakan sungkeman untuk persiapan Ujian Nasional.


Sabtu (28/4) SD Juara Jakarta Utara mengadakan sungkeman dan doa bersama untuk kelancaran Ujian Nasional. Acara ini di awali dengan Mabit dan training motivasi sukses UN kemudian diakhiri dengan sungkeman kepada orang tuanya. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 SD Juara Jakarta Utara bertempat di SD juara Jakarta Utara.

Acara ini sebagai bentuk syukur atas nikmat bisa mengenyam pendidikan gratis dan berkualitas di Sekolah Juara Utara. Selain itu sebagai bentuk permintaan maaf dan permintaan kepada orang tua agar pelaksanaan Ujian nanti diberikan kelancaran dan keberkahan.


SD Juara Jakarta Utara adalah program sinergi Rumah Zakat dan IPC (PT Pelindo II) untuk menghadiri pendidikan gratis yang berkualitas untuk anak yatim, miskin atau Duafa.

Kegiatan ini begitu haru tetesan air mata orang tua dan anak mewarnai acara sungkeman orang tua. Anak meminta maaf dan minta didoakan orang tua memberikan support kepada anaknya. Mereka berpelukan, terharu dan menangis sepanjang kegiatan tersebut.

Acara ini sebagai bentuk doa mengetuk pintu langit setelah kita berusaha semaksimal mungkin untuk belajar dalam menghadapi Ujian Nasional, untuk hasil kita serahkan kepada sang pencipta, ujar Ahmad Kosasi sebagai kepala sekolah dihadapan anak-anaknya dan orang tuanya.

"Orang tua merasa bangga menitipkan anaknya disekolah juara, selain pelajaran biasa juga anak juga dibekali pembelajaran karakter dan Pembelajaran Quran. Mudah2n anak kita menjadi anak yang Sholeh dan Solehah  bisa menjadi wasilah kita diakhirat nanti," ujar orang tua Asdar Qutni. (Dani Hamdani)

Artikel Terkait