Wednesday, May 9, 2018

Menikmati hidangan sunda di tengah Sawah di restoran Sapu Lidi Lembang

Bagi anda yang suka konsep tradisional sambil menikmati masakan sunda, maka Sapu Lidi, Lembang adalah salah satu pilihan terbaik. Anda bisa mengakses tempat ini dari kota Bandung lewat Parongpong dekat UPI yang dihiasi oleh pedagang tanaman hias sepanjang jalan. 

Tempat parkir yang luas

Fasilitas yang diberikan cukup memanjakan pengunjung, tempat parkir yang luas memanjakan pengunjung. Akses ke tempat ini sebenarnya cukup membingungkan, terutama jika anda masuk dari daerah Parongpong atau Cihideung. Anda harus melalui komplek perumahan yang terlihat mewah namun sepi dan kurang terawat seperti di film horor Thailand, Laddaland.



Sepanjang gerbang masuk anda akan disambut pepohonan lebat ala pegunungan yang menambah kesan asri. Gerbang masuk ke restoran pun menggunakan tanaman hidup seakan menjadi gerbang ke dunia baru.

Gerbang masuk

Di dalam area restoran, kita bisa di sambut saung berisi karya seni berupa asesoris tradisional seperti lukisan, wayang-wayangan, dan lain-lain.






Ini menjadi daya tarik bagi pengunjung dari luar kota yang mencari oleh-oleh dan suvenir khas tanah Sunda.

beragam menu makanan tradisional
 Anda bisa memilih saung sebelum memesan menu makanan. Untuk memanggil pelayan anda bisa memukul kentongan seakan berada di kampung.

Saung di tengah restoran untuk menikmati makanan
Beberapa menu makanan bisa dilihat di buku menu, sebagian di masak segar seperti ikan bakar dan lain lain. Harga yang diberikan cukup beragam dari menengah ke atas. Bagi yang ingin sekedar mencicipi tanpa harus menguras dompet dan cukup mengisi perut, anda bisa mencoba nasi goreng kampung.
Sawah
Di sekeliling saung terdapat sawah, parit, dan kolam ikan. Sawah tersebut cukup terawat seakan benar-benar untuk dipanen walaupun entah apa yang terjadi dengan gabah nya. Tapi jika perhatikan ada sawah yang baru ditebar benih ada yang seakan siap panen.

Nasi timbel dan nasi goreng kampung
Nasi goreng kampung merupakan menu khas, karena berbeda dengan nasi goreng berbasis kecap dan ayam. Nasi goreng kampung berbumbu dasar ebi atau udang kering. Nasi timbel pun bisa anda dapatkan lengkap dengan sambel khas sunda. Dan teh hangat tawar siap menemani anda di tengah sawah.

Artikel Terkait