Ramadhan Berbagi : KAMMI Indramayu Gelar Lomba-lomba Anak



Panyindangan Kulon - Jawa Barat, pada Minggu (27/05/2018) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Indramayu mengadakan kegiatan lomba-lomba anak di TPA Al-Hidayah Desa Panyindangan Kulon Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu. Kegiatan lomba-lomba anak ini merupakan salah satu rangkaian dari agenda Ramadhan Berbagi yang sudah direncanakan oleh KAMMI Daerah Indramayu.


Lomba-lomba anak yang diikuti oleh murid-murid TPA Al-Hidayah dan anak-anak Desa Panyindangan Kulon berjalan dengan tertib dan respon yang antusias dari masyarakat sekitar. Bahkan para orang tua pun turut serta menyaksikan anak-anaknya berlomba. Lomba yang digelar diantaranya adalah lomba mewarnai, lomba hafalan Qur'an Juz 30 dan lomba Islamic Ranking Satu.

Anak-anak yang menjadi peserta lomba secara keseluruhan hampir 100 orang, mulai dari usia TK sampai usia SMA. Anak-anak yang menang dalam lomba-lomba tersebut diberi penghargaan sertifikat dan paket belajar. Banyak anak-anak dan masyarakat yang menginginkan kegiatan seperti ini sering digelar secara berkala.

Menurut Fajar Romadhon, S.Pd. sebagai ketua umum KAMMI Daerah Indramayu mengatakan bahwa agenda Ramadhan Berbagi ini  mengusung tema "Inspirasi Ramadhan, Kobarkan Semangat Berbagi". Menurutnya, bahwa bulan Ramadhan harus dijadikan bulan berbagi kebahagiaan, keceriaan dan kebermanfaatan. Karena manfaat Ramadhan secara sosial adalah mengajarkan tentang bagaimana berbagi dengan yang membutuhkan.

Rangkaian agenda Ramadhan Berbagi KAMMI Daerah Indramayu diantaranya terdapat lomba-lomba anak, tebar ta'jil, tebar paket belajar untuk anak-anak yatim, tebar paket sembako untuk fakir miskin, kajian Islam dan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama Ramadhan. KAMMI Daerah Indramayu pun membuka donasi kepada para dermawan yang ingin ikut berkontribusi dalam mensukseskan acara tersebut, tutur Devi Rahmawati, S.Pd. selaku Sekretaris Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Daerah Indramayu.


From: Humas & Media KAMMI Daerah Indramayu

0/Post a Comment/Comments