Saturday, June 2, 2018

KAMMI Indramayu Gelar NgabubuRead Literasi dan Tebar Ta'jil

Indramayu - Jawa Barat, pada Jum'at (01/06/2018) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Indramayu mengadakan kegiatan NgabubuRead-Literasi dan berbagi Ta'jil di Tugu Perjuangan Indramayu. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda Ramadhan Berbagi KAMMI Indramayu.


Kegiatan NgabubuRead-Literasi merupakan kegiatan positif dengan tujuan mempropagandakan gerakan ayo membaca di kalangan masyarakat Indramayu sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan ini pun akan berlanjut, tidak hanya saat bulan puasa, ungkap Mutiara Alqorni selaku penanggung jawab kegiatan tersebut.

Kemudian, agenda NgabubuRead-Literasi dan berbagi Ta'jil yang bertepatan dengan Hari Pancasila 1 Juni ini, diisi pula dengan diskusi terkait nilai-nilai Pancasila yang harus dijiwai oleh setiap anak bangsa, tuturnya.

Selanjutnya, Fajar Romadhon, S.Pd selaku ketua KAMMI Daerah Indramayu mengungkapkan, bahwa Pengurus Pusat KAMMI telah menghimbah kepada seluruh KAMMI Wilayah dan Daerah se-Indonesia untuk mengadakan kegiatan buka puasa bersama, berbagi Ta'jil dan dialog kebangsaan dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan dan memperingati hari Pancasila 1 Juni 2018.

Kegiatan buka puasa bersama dan  dialog kebangsaan dengan tema Ramadhan dan Pancasila sudah dilaksanakan pada Kamis (31/05/2018) di sekretariat KAMMI Daerah Indramayu, tutur Fajar Romadhon.

Selanjutnya, H. Ruswa, M.Pd.I (anggota DPRD Kab. Indramayu) saat kemarin menjadi pembicara pada kegiatan dialog kebangsaan menyatakan bahwa "Pancasila merupakan hadiah terbesar umat Islam untuk Indonesia. Kalau ada golongan yang ingin mendiskreditkan Islam dengan menciptakan opini bahwa Islam anti Pancasila, itu kesalahan besar. Selanjutnya, umat Islam harus mengambil peran terbesar dalam membangun NKRI ini.

Kegiatan NgabubuRead-Literasi mendapat respon positif dari masyarakat umum, terutama.para pelajar SMP, SMA dan mahasiswa di Indramayu.

From : Tim Media dan Humas KAMMI Daerah Indramayu



No comments: