Ucapan Anggota Knesset Arab (Parlemen Israel) Atas Kemenangan Erdogan ini Bikin Marah Anggota Parlemen Sayap Kanan

Ucapan selamat atas kemenangan Erdogan dalam Pemilu kemarin (24 Juni), tidak hanya datang dari Negara-negara mayoritas Muslim maupun sekutunya. Secara mengejutkan ucapan selamat pun datang dari salah satu anggota Parlemen Israel. Mereka berdua adalah Abu Arar dan Abd al-Hakeem Haj Yahya.

Ini pernyataan 2 anggota Knesset Arab dalam berita dari Anodulu Agency (telah diterjemahkan);
Dua anggota Arab dari Knesset (parlemen Israel) pada hari Senin mengucapkan selamat kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada pemilihannya kembali.


Saluran televisi Israel Yashir menyiarkan pernyataan Abu Arar, di mana ia menyampaikan ucapan selamatnya kepada Erdogan - selama sesi sidang - "untuk kemenangan besarnya terlepas dari intrik semua orang yang ingin dia gagal".

Komentar Abu Arar mendorong tanggapan marah dari anggota sayap kanan Knesset, dengan Anat Berko, anggota partai sayap kanan Likud Israel, berulang kali menyela anggota parlemen Arab.

Anggota majelis Arab lainnya, Abd al-Hakeem Haj Yahya, juga mengucapkan selamat kepada Erdogan - dan orang-orang Turki - pada keberhasilan yang terakhir di tempat pemungutan suara.

Erdogan "telah mengubah Turki dari negara debitor menjadi kekuatan besar", tegasnya. "Itu sebabnya orang-orang memilihnya kembali dan partainya."

"Turki juga harus diberi selamat atas proses demokrasi yang efektif," tambah Yahya.


Catatan dari Wikipedia, sudah terdapat beberapa anggota Arab Israel di Knesset semenjak pemilihan Knesset pertama pada 1949.


 (Admin WarNus)

0/Post a Comment/Comments