Eep Saefulloh Fatah, Salah Seorang Pecatur Politik yang Lihai

(Eep Saefullah Patah Seorang Pakar Politik/Pepnews)
Eep Saefulloh Fatah seorang pakar politik sekaligus konsultan politik di Indonesia. Pria kelahiran Cibarusah, Bekasi 17 Spetember 1967 merupakan lulusan jurusan Ilmu Politik FISIP UI. Ia juga dikenal sebagai pendiri lembaga konsultan politik, yaitu PollMark Indonesia.

 Eep Saefullah Fatah, ia cerdas mengolah semua kemungkinan dan pendekatan. Ia bening dan jernih menguraikan kerumitan dengan strategi brilian berbasiskan data; bukan perkiraan rasa belaka, Yusuf Maulana.
Gambaran yang diungkapkan oleh Yusuf Maulana sangat tepat mengenai sosok seorang Eep Saefulloh Fatah. Kecerdasan dalam siasat politik di Indonesia sudah terbukti. Ini beberapa daftarnya;
a. Pada tahun 2012, ia menjadi tim sukses Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI 2012. Saat itu Jokowi-Ahok mengalahkan pasangan Fauzi Bowo - Nahrowi Ramli yang sebelumnya memiliki popularitas tinggi.
b. Pada tahun 2013, ia menjadi orang di balik kemenangan Ahmad Heryawan (Aher) dan Deddy Mizwar dalam Pilkada Jabar.
c. Pada tahun 2014, Ia juga bagian tim sukses Jokowi-Jk dan memiliki peran yang besar dalam kemenangan Jokowi-JK saat mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa.
d. Dalam Pilkada DKI 2017, Eep menjadi konsultan politik pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hasilnya Pasangan Anies-Sandi menang telak atas pasangan Ahok-Djarot.

Akankah kubu Petahana (Jokowi) atau kubu Oposisi (Prabowo) akan memakai Eep Saefullah Fatah sebagai konsultan politiknya di Pilpres 2019? Kita lihat nanti

Sumber data : Tirto.id

0/Post a Comment/Comments