SEPAK BOLA MENYATUKAN RAKYAT INDONESIA

Ditulis Oleh : Fajar

Sepak bola adalah olahraga yang menggunakan bola yang terbuat dari bahan kulit yang dimainkan oleh dua tim yang beranggotkan 11 orang pemain, permainan ini bertujuan untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Sepak bola ditemukan di China pada abad ke 2 sebelum masehi. Sepak bola pertama kali dimainkan dengan menggunakan bola yang terbuat dari kulit dan digiring dengan menggunakan kaki.


Sepak bola masuk ke indonesia pada tahun 1914 saat Indonesia masih dijajah oleh pemerintah Hindia Belanda. Kompetisi antar kota di jawa tersebut hanya di juarai oleh dua tim atau di dominasi dua tim saja, yaitu Batavia City, Soerabaja City. Sejarah Sepak Bola Modern di Indonesia dimulai dengan terbentuknya PSSI (Persatuan Sepak bola seluruh Indonesia ) pada tanggal 19 April 1930 di Yogyakarta dengan ketuanya Soeratin Sosrosoegondo. Sebagai organisasi olahraga yang dilahirkan di Zaman penjajahan Belanda, Jika meneliti dan menganalisa saat- saat sebelum, selama dan sesudah kelahirannya, sampai 5 tahun pasca Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, jelas sekali bahwa PSSI lahir, karena dibidani politisi bangsa yang baik secara langsung maupun tidak langsung, menentang penjajahan dengan strategi menyemai benih – benih nasionalisme di dada pemuda-pemuda Indonesia.

Saat ini indonesia memduduki peringkat 154 FIFA dengan sebelumya di peringkat 165, indonesia terkenal akan alam dan budaya, Serta masyarakat indonesia yang hampir dari sabang sampai marauke mencintai dan memiliki hobi sepak bola, Hampir seluruh rakyat indonesia dari berbagai kalangan usia sangat suka dengan sepak bola. Bahkan bahkan banyak pemain asing yang ingin di naturalisasi dengan alasan “saya suka orang indonesia ramah dan supporternya yang fanatik”.

Sampai sekarang pun saat laga timnas indonesia pasti ada selalu suppoter indonesia dimana pun timnas berlaga selalu ada pendukung indonesia di dalam mau pun luar negeri. Karena sepak bola juga dalam satu stadion para supporter dari berbagai ras, suku, agama, menjadi satu mendukung indonesia maka itu lah indonesia terkenal dengan salah satu negara dengan supporter fanatik dan mudah berbaur dalam satu stadion. Walau banyak klub – klub sepak bola di indonesia dan berbagai macam supporter tapi semua akan bersatu demi lambang garuda di dada dan demi kemenangan timnas.

Saat ini rakyat indonesia sangat rindu timnas juara sangat rindu timnas indonesia mengangkat trofi banyak masyarakat berharap di asean games 2018 nanti indonesia mampu memberikan yang terbaik untuk rakyat indonesia. Mereka percaya dengan anak asuh luis mila dengan para pemain mu


0/Post a Comment/Comments