Thursday, April 11, 2019

OSIS SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Indramayu

Indramayu - Jawa Barat, musibah banjir akibat luapan air sungai cimanuk yang menyebabkan rumah-rumah warga terendam, membuat siswa SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pada Kamis (11/4/2019) menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman siap saji hasil dari penggalangan dana kepada warga yang terkena banjir di Desa Penganjang dan Desa Babadan Kecamatan Sindang.


Kegiatan aksi sosial siswa SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo selain didampingi langsung oleh Kepala Sekolahnya Ibu Eva Zulviatus Salihah, S.Sos.I., mereka pun turun langsung ke rumah-rumah warga untuk menyalurkan bantuan.

Eva Zulviatus Salihah, S.Sos.I., menuturkan bahwa aksi sosial ini diinisiasi langsung oleh anak-anak yang tergabung dalam OSIS SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo. Siswa kami setiap ada peristiwa bencana alam atau tragedi kemanusiaan, senantiasa melakukan aksi sosial dengan penggalangan dana, istighosah (doa bersama) serta  menyalurkan bantuan langsung. Semoga amal baik dengan simpati dan empati pada sesama ini menjadi nilai yang tertanam paten dalam jiwa anak-anak, tuturnya.

Muhammad Ayasy selaku ketua OSIS SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo mengaku bahwa dirinya bersama anggota OSIS lainnya merasa terharu bercampur senang bisa turut serta menyalurkan bantuan secara langsung kepada warga, walaupun hanya bisa membagikan 130 paket makanan dan minuman siap saji.

Semoga warga yang ditimpa musibah bisa bersabar sambil berdoa bersama agar musibah ini segera berakhir serta mampu mengamil hikmahnya, lanjut Muhammad Ayasy.

Artikel Terkait