Wednesday, May 29, 2019

OSIS SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Gelar Agenda Ramadhan Berbagi

Indramayu-Jawa Barat, pada Senin (27/5/2019) pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu menggelar kegiatan Ramadhan Berbagi, dengan konten kegiatan berupa berbagi paket belajar untuk anak-anak yatim/dhuafa, lomba hafalan Qur'an, hafalan do'a-do'a harian, serta berbagi takjil (makanan berbuka puasa) kepada masyarakat Indramayu.


Dengan mengangkat tema "Ramadhan Inspirasi, kobarkan semangat berbagi", para pengurus OSIS SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo melangsungkan kegiatan berbagi paket belajar untuk anak yatim dan lomba-lomba di masjid KH. Muhammad Yunus Rasyidi Pesantren Al-Urwatul Wutsqo. Sedangkan kegiatan berbagi takjil dilakukan di titik lampu merah bundaran mangga dan waduk bojongsari Indramayu.

Kegiatan Ramadhan Berbagi berjalan dengan baik, ditandai dengan antusiasme anak-anak yatim/dhuafa serta masyarakat Indramayu yang mengikuti agenda kami, tutur Muhammad Yahya Ayasy selaku ketua OSIS SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo.

Selanjutnya, Ayasy menyampaikan banyak terimakasih kepada para donatur dan sponsor yang telah membantu dan mensukseskan acara Ramadhan Berbagi, terutama kepada Grand Trisula Hotel dan Bank Jabar Banten (BJB) Indramayu, ungkapnya saat diwawancarai.

Kegiatan Ramadhan Berbagi yang dilakukan OSIS SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah SMP serta Mudir (pimpinan) Pesantren Al-Urwatul Wutsqo.

Eva Zulviatus Salihah, S.Sos.I,  selaku kepala SMP Pesantren Al-Urwatul Wutsqo berharap dengan kegiatan sosial yang dilakukan anak-anak didiknya dapat melatih dan mengokohkan jiwa peduli dan empati mereka, pungkasnya.

Artikel Terkait