Sunday, May 5, 2019

SMP JUARA WIRAUTAMA PATROL Gelar Pawidya Kelas IX tahun Pelajaran 2018/2019

SMP JUARA WIRAUTAMA Patrol Indramayu , Sabtu (4/5) gelar pawidya pawidya kelas IX usai mengikuti beberapa rangkaian Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Ujian Sekolah berstandar Nasional (USBN). Suasana haru dan bahagia terpancar di wajah para guru dan siswa SMP JUARA WIRAUTAMA ketika menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX angkatan 34. Kegiatan yang berlangsung di halaman SMP JUARA WIRAUTAMA.



Dalam sambutanya pembina yayasan generasi harapan Umat H. Rizqi Amali Rosyadi berpesan kepada kelas IX “Kami berpesan apabila nanti sudah lulus kejar cita-cita dan raih masa depan gemilang dengan ketaqwaan kepada Allah SWT, prestasi dan ahlak terpuji,” pesannya.
Lebih lanjut, ia berharap siswa-siswinya memiliki keinginan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Begitupun kepada orang tua siswa agar dapat mendorong semangat belajar sehingga kelak jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat menjadi orang yang bermanfaat dan sukses di masa depan nanti,” pungkasnya

Terakhir pembina yayasan Generasi Harapan Umat juga memohon maaf barangkali selama dalam 3 tahun banyak kekurangan dalam mendidik anak-anak bapak/ ibu yang ditititpkan ke kami, kini saatnya kami kembalikan anak-anak ke  rumah kepangkuan orang tua masing-masing tentunya bekal yang didapatkan dari sekolah bisa diterapkan dimanapun dengan Kesholehan, Kecerdasan dan Kemandirian dan jadikan Sekolah Wirautama ini rumah kedua bagi alumni-alumni yang telah lulus, jangan sungkan untuk dtaang kembali dan jadilah pelopor-pelopor kebaikan dimanapun berada.
Sementara itu, Kepala SMP Juara Wirautama, Sutarno, S.Pd mengatakan tiga tahun sudah pihaknya mendidik anak-anak agar menjadi siswa-siswi yang mempunyai bekal Sholeh, Cerdas dan Mandiri yang sudah dilakukan budaya setiap hari dimana setiap pagi dimulai dari dhuha, tahfidz Al-Qur’an, shalat berjamaah dan Dzikri bersama semoga kebiasaan yang sudah dilakukan di sekolah semoga bisa diterapkan setelah lulus dari SMP Juara Wirautama.

"Sangat berkesan dan tentunya tidak akan terlupakan selamanya. Semoga ke depannya SMP Juara Wirautama terus memiliki inovasi dalam pembelajaran sesuai dengan perkembangan jaman yang kian berkembang. Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas didikan bapak-ibu guru selama ini sehingga kami semua bisa lulus di SMP Juara Wirautama," ungkap Angel selaku lulusan terbaik 
Acara Pawidya ini menampilkan beberapa kreasi seni dari siswa kelas 7 dan 8 diataranya ada pantomim, tari topeng, pidato bahasa Arab dan Inggris, dan ada penampilan dari alumni dan bintang tamu Im Project.

Artikel Terkait