Tuesday, July 2, 2019

Sandiaga Uno : Kita Akan Aktif Berdakwah Ekonomi

Pilpres 2019 telah usai, pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin sudah resmi sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Eks Cawapresnya Prabowo, Sandiaga Solahudin Uno sudah tidak terlibat lagi dalam politik praktis. Dalam laman FBnya, Sandi menuliskan " Beberapa waktu lalu saya sempat bertemu dengan Pak Hamdan Zoelva selaku Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, dan kami sepakat setelah semua urusan selesai, kita akan kembali aktif berdakwah ekonomi"

Aktif berdakwah ekonomi sepertinya Sandiaga Uno lebih fokus kepada menggalakkan sektor UMKM. Dalam laman berita detik, meski Sandiaga Uno kalah dalam pilpres kemarin, ia akan tetap gaspol Ok Oce dan Rumah Siap Kerja.

Sandiaga Uno memiliki kekhawatiran soal inklusi keuangan di Indonesia hanya 49% (tahun 2018). Menurutnya, setengah penduduk ini tidak memiliki akses kepada lembaga keuangan formal. Dia mengusulkan diadakannya Bank Infaq.

"Dengan adanya Bank Infaq ini, harapannya ialah akan banyak masyarakat ataupun usaha-usaha yang terbantukan, khususnya dalam permodalan. Saya ingin UMKM semakin menggeliat dengan adanya lembaga keuangan seperti ini. Jika UMKM menggeliat maka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia akan semakin terbuka luas", tulis sandi dalam akun fbnya.


Artikel Terkait