Sunday, July 14, 2019

SEMARAK PENUTUPAN KEGIATAN MPLS SMP – SMA JUARA WIRAUTAMA PATROL TAHUN PELAJARAN 2019/2020


SMP – SMA Juara Wirautama Patrol menggelar acara penutupan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari Sabtu, 13 Juli 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh calon peserta didik kelas VII (Tujuh) dan Kelas X (Sepuluh) SMP – SMA Juara wirautama Patrol beserta dewan pengurus Osis berlangsung meriah.


Sesuai dengan peraturan menteri pendidikan (permendikbud) No. 18 tahun 2016. MPLS dilaksanakan paling lama selama tiga hari. Dan pelaksanaanya pun tidak boleh terdapat unsur tindak kekerasan. Maka kegiatan yang dilaksankan adalah berkaitan dengan berbagai kegiatan di lingkungan sekolah. Pada umumnya adalah pengenalan lingkungan sekolah yang mencakup : Struktur organisasi sekolah, pengenalan tata tertib dan organisasi intra maupun ekstrakurikuler sekolah.

Pengenalan struktur organisasi sekolah, peserta didik diperkenalkan dengan Kepala Sekolah, guru, TAS, sampai kepada peraturan dan tata tertib, budaya, dan aturan yang berlaku di sekolah. Kemudian siswa diperkenalkan dengan seluruh kegiatan Ekstrakurikuler yang ada di SMP – SMA Juara Wirautama Patrol muali dari Paskibra, Pramuka, Hadroh, Drum Band sampai Seni Tari.

Disamping itu pula, ada beberapa materi yang disampaiakn oleh Danramil Kec anjatan yang berkaitan dengan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta penyampaian materi tentang Kenakalan Remaja yang disampaikan oleh Tim Puskesmas Kec. Patrol.

Kepala sekolah SMP Wirautama Patrol Bpk. Sutarno, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan memberikan wawasan serta pembiasaan yang baik seperti program unggulan yang di dalamnya terdapat Tahfidz Qur’an, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris yang nantinya akan siswa –siswi jalani selama menempuh pendidikan di sekolah.

Acara tersebut di tutup dengan kegiatan rapat wali murid kelas VII (Tujuh) dan X (Sepuluh) dimana pihak Yayasan Generasi Harapan Umat (Genharum) menyampaikan Program Asrama Tahfidz Qur’an bagi peserta didik yang ingin lebih fokus lagi dalam menghafal Al-Qur’an serta mobil Jemputan yang sudah disediakan oleh pihak sekolah untuk memfasilitasi beberapa peserta didik dengan jarak tempuh dari rumah ke sekolah cukup jauh.

Artikel Terkait