Thursday, August 29, 2019

PD KAMMI Bandung: Pemerintah Harus Batalkan Rencana Pemindahan Ibu Kota

Beragam tanggapan muncul atas rencana Pemerintah memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.


Salah satunya Ahmad Jundi Khalifatullah, Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Pengurus Daerah Bandung (PD KAMMI Bandung)

Ia menyampaikan 3 alasan kenapa pemerintah harus menghentikan rencana pemindahan Ibu Kota.

"Paling tidak 3 hal yang jadi alasan Kammi Bandung menolak pemindahan ibukota, mulai dari tidak adanya publikasi kajian dari pemerintah, tidak adanya dasar hukum dalam memindahkan ibukota serta pemindahan ibukota ini tidak masuk dalam visi misi jokowi.

Sehingga kammi bandung menilai bahwa apa yang dilakukan oleh presiden ini sudah keluar dari jalur visi misi presiden sendiri, dan Presiden jangan hanya cari sensasi - Tegas Jundi.

Selain itu M Fauzan Irvan, Kepala Departemen Kebijakan Publik PD KAMMI Bandung mengatakan Pemerintah tidak punya konsep bernegera.

"Memindahkan Ibu Kota Negara itu tidak se-sederhana memindahkan rumah , jadi harus jelas konsep, starategi ,kajiannya dan skala prioritas pembangunan.  Sampai sekarang publik belum mengetahui kajianya. Jadi pemerintah ini seperti tidak punya konsep dalam bernegara" - Tegas Fauzan

Artikel Terkait