Monday, August 12, 2019

ZAMAN MILENIAL

Oleh Muhammad Shiddiq Shalahuddin Albana


Bahwa kalian tahu, Generasi yang lahir antara 1980 hingga 2000 ini kini dianggap mendominasi dunia kerja lantaran jumlahnya yang paling banyak ketimbang generasi lain. Pada 2020 mendatang, dipridiksi setengah populasi usia produktif di indonesia adalah milenial.

Dalam usia produktif, milenial kini mulai merajalela dimana-mana dan generasi terdahulu sudah mulai berkurang hampir setengahnya, dan di masyarakat banyak mitos dan fakta yang beredar soal generasi milenial.
Mitos dan fakta bahwa generasi milenial adalah generasi yang lahir bersama teknologi, generasi kelahiran 1980-2000 masih merasakan teknologi biasa dan beralih ke teknologi canggih yang kita rasakan saat ini, Perkembangan teknologi canggih mulai tumbuh pesat pada tahun 2000-an. Sehingga kaum milenial mulai merasakan manfaat teknologi dari anak-anak beranjak ke dewasa.

Generasi milenial sering dijuluki dengan genarasi instan, dengan teknologi, masyarakat banyak lebih menggunakan teknologi untuk mempermudah informasi atau kegiatan untuk membantu milenial mencapai sesuatu dengan cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang serba biasa. “Hampir semua bilang milenial generasi instan. Tepi, menurut saya generasi milenial ini tidak hanya instan melainkan orang yang berproses.

Milenial adalah pekarja yang finansial dan mudah berpindah tegantung kondisi keadaan yang mereka lakukan saat ini, mereka bisa mengambil sesuatu dari lingkungan kenyamanan dan keuntungan lain yang didapatkan dari pekerjaan, dan ini menjadi nilai penentu yang tak kalah penting dengan finensial dalam dunia kerja. Milenial dapat bertahan pada suatu pekerjaan dalam kurun waktu yang lama asalkan mereka berkembang dan mendapatkan tantangan yang baru.

Artikel Terkait