Monday, September 2, 2019

MUSYAWARAH REGIONAL (MUREG) FOSSEI JAWA BARAT 2019 DILAKSANAKAN DI KSEI HAMASSA STEI AL-ISHLAH CIREBON

CIREBON - Musyawarah Regional (MUREG) FoSsei Jabar 2019 kali ini dilaksanakan di Ksei Hamassa Stei Al-ishlah Cirebon selama tiga hari pada hari jum'at 30 Agustus 2019 sampai hari minggu 1 September 2019. Acara ini diikuti oleh 114 mahasiswa dari 19 kampus Negeri dan swasta se-Jawa Barat yang tergabung dalam FoSsei. Dengan tema "Optimalisasi wakaf produktif dan sociopreneur dalam pengembangan industri halal"


Acara dibuka oleh Rektor Stei Al-ishlah Cirebon Dr.H. Achmad kholiq, MA yang sekaligus menjabat sebagai ketua MES Cirebon dan dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang disampaikan oleh Bapak Ihsanuddin, SE.I dan Otoritas Jasa Keuangan Bapak Khanief Abdul Jabar sebagai pengawas junior IKNB Keuangan pasar modal pada sabtu (31 Agustus 2019).

Materi yang disampaikan oleh Bapak Ihsanuddin, SE.I mengenai sociopreneur dalam pengembangan industri halal menurutnya "Sociopreneur ini merupakan unit dari Entrepreneur dimana dalam kegiatannya Orientasinya bukan hanya Profit tetapi juga berdampak pada social efek dan kemaslahatan" dan pemaparan materi kedua oleh Bapak Khanief Abdul Jabar mengenai Bank Wakaf mikro dalam pemaparannya Bank Wakaf mikro ini merupakan salah satu upaya OJK untuk menyediakan akses pembiayaan khususnya bagi masyarakat kecil yang tidak tersentuh lembaga keuangan formal. Dengan adanya kemudahan dalam mengakses keuangan, diharapkan dapat menurunkan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.⁣

Setelah seminar selesai, tepatnya pukul 12:00 WIB dilanjutkan dengan pembacaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, sekaligus Laporan pertanggungjawaban pengurus FoSSEI Jawa Barat periode 2018 - 2019.

Minggu 1 September 2019 tepatnya Pukul 08:00 dilanjutkan dengan sidang sekaligus pemilihan koordinator Regional dan juga koordinator komisariat. Dan tepat pukul 9:45 WIB terpilihnya Koordinator Regional (Husni Mubarak) dari KSEI KAESYAR UNIVERSITAS SILIWANGI. Kemudian pada pukul 10:55 terpilihnya Koordinator Komisariat Cirebon (Azis Al Farisi) dari KSEI IMEIS IAIN SYEKH NURJATI CIREBON. Selain pemilihan Koreg dan Korkom dalam acara MUREG Jabar 2019 ini juga yakni menentukan Tuan Rumah untuk kegiatan Temu ilmiah Regional, Musyawarah Regional, Rakereg, Kampanye Nasional dan Fossei Leadership Forum.

Artikel Terkait