Thursday, October 3, 2019

Ketua MUI Indramayu lepas Jamaah Umroh Qonita WIsata

Bertempat di Kantor Qonita Wisata Indramayu di Jl. Patrol Desa Patrol Baru KH. Syatori ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, melepas keberangkatan 62  orang Tamu-tamu Allah sebagai peserta Jama’ah Umroh Qonita Wisata Indramayu. Kamis (3/10/2019) pagi.

62 orang calon jamaah umroh yang mengikuti pemberangkatan 3 Oktober 2019 yang diadakan oleh Qonita WIsata Indramayu yang beralamat di Jalan Raya Patrol Desa Patrol Baru kec. Patrol – Indramayu. Acara pelepasan jamaah Umroh 3 Oktober ini dihadiri juga oleh Kapolsek Patrol, Ketua MUI Patrol dan tokoh masyarakat Patrol.


Dalam kesempatan itu Ketua MUI Indramayu dalam sambutannya ketika melepas jamaah umroh berpesan”Kiranya mulai saat ini pasang Niat semata-mata apa yang kita akan lakukan semua hanya karena Allah SWT” dan selalu menjaga kesehatan agar beribadah dengan maksimal dan mendapatkan predikat Umroh yang mabrur/Mabruroh”.

Selain itu Ia juga berharap agar para Jamaah hendaknya memperhatikan larangan-larangan yang ada dipelaksanaan Umroh tersebut, karena Umroh ini merupakan pelaksanaan Ibadah Haji kecil, artinya ada saat-saat atau perbuatan yang tidak boleh kita kerjakan, apalagi pada saat berihram”
“Untuk itu bagi Bapak/Ibu yang saat ini diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk berangkat ke Tanah Suci, maka manfaat waktu yang ada selama berada di Tanah Suci, manfaatkan untuk selalu sholat berjamaah, Zikir dan Do’a dan focus untuk beribadah,”  terangnya.

Sebelum mengakhiri Ketua MUI Indramayu juga  juga menyampaikan “mengucapkan selamat jalan para tamu-tamu Allah, semoga selama menjalankan Ibadah Umroh Jamaah selalu dalam lindungan dan selalu diberikan kesehatan Oleh Allah SWT, serta mendapat gelar “Umrohtan Makbulan” umroh yang diterima oleh Alllah SWT”  dan dapat kembali ke Tanah air kembali dalam keadaan selamat serta sehat wal’afiat” tutupnya.

62 orang jamaah umroh tersebut, akan berangkat dari Indramayu menuju Kota Mekkah pada tanggal 3 Oktober  dan kembali ke Tanah Air pada tanggal 11 Oktober 2019.

Qonita Wisata Indramayu dibawah Pimpinan H. Rizqi Amali Rosyadi, S.Psi., M.Ikom, merupakan salah satu Biro Perjalanan Tour Wisata Ibadah Haji dan Umroh yang telah terdaftar baik di Kementerian Agama Pusat, Kantor Wilayah (Kanwil) Depag Jawa Barat maupun di Kementerian Agama Kabupaten Indramayu. Dan telah memberangkatkan ribuan jamaah Umroh dari Kabupaten Indramayu sejak membuka Cabang di Indramayu tiga tahun yang lalu.

Selain itu juga, Pada kesempatan yang sama ada rangkaian minum kopi gratis khas kopi Indramayu dengan merk Wirajuara Kopi, tersedia 500 cup dibagikan kepada jamaah, pengantar dan masyarakat yang hadir pagi tadi.

Artikel Terkait