Monday, October 14, 2019

Pengurus Osis Perdana Lahir di SMA Juara Wirautama

SMA Juara Wirautama merupakan sekolah menengah atas yang baru dibuka di tahun 2019 ini dan kini telah memiliki satu rombel yaitu kelas X IPA, sudah aktif KBM nya dan aktif mengikuti event / kegiatan di luar sekolah.


Sekolah yang berada di wilayah patrol ini beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan Pemilu Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis dan hasilnya pasangan calon no. 1 meraih suara terbanyak. Pasangan tersebut bernama Hari Mulyadi sebagai ketua dan Intania Iswandari sebagai wakil ketua.

Menurut bapak Zainal Arifin, S. Pd. selaku kepala sekolah : "LDKS ini diselenggarakan sebagai upaya tindak lanjut dari hasil pemilu osis beberapa waktu lalu dan hari ini pada tanggal 13 s.d. 14 oktober 2019 besok akan lahir pengurus osis perdana sma juara wirautama, diharpkan bisa menjadi pelopor dan teladan yang baik bagi teman teman sekelasnya dan peserta didik angkatan yang akan datang". Pungkas beliau saat memberikan amanat pada pembukaan dan pelepasan LDKS di depan para peserta.

Muatan kegiatan LDKS yang diselenggarakan 2 hari di Indramayu ini meliputi : Penyiapan dan pembinaan karakter cerdas berfikir kritis, kreatif dan inovatif dengan diikutkan dalam seminar Nasional dengan Tema "Muda Mendunia"  menghadirkan 2 tokoh muda milenial sherly Annavita dan dr. Gamal Albinsaid. Keduanya telah banyak memberikan manfaat untuk masyarakat nasional dan internasional.

"Harapan calon pengurus osis mengikuti seminar muda mendunia semoga mereka bisa terinspirasi dengan semangat kedua tokoh muda tersebut dan siap menjadi pemimpin masa depan". Tutur ibu Siti Fatimah, S. Ps. I. Selaku Waka Kesiswaan dengan antusias mendampingi peserta ldks mengikuti seminar tersebut.

Selain mengikuti seminar Muda Mendunia di Aula  Islamic Center Indramayu, para peserta ldks juga mendapat materi leadership yang dibimbing langsung oleh bapak H. Rizki Amali Rosyadi, M.I.Kom. Dan istri beliau Hj. Siti Syakila.

Keduanya berpesan kepada seluruh Peserta, agar tetap semangat dalam belajar dan berkarya menorehkan sejarah yang kebermanfaatannya dikenang sepanjang masa dan jangan pernah putus asa dalam berjuang mersih mimpi dan cita cita. Jadilah keberadaanya seperti emas yg bernilai tinggi dan indah memukau padahal sebelumnya terpendam di dalam tanah dan harus melalui proses yang rumit dan panjang supaya menjadi logam mulia.

Selain kegiatan bermuatan wawasan fikriah (akal) ada juga kegiatan bermuatan memantapkan wawasan qolbiyah (hati). Sebagai penguat keimanan, peserta LDKS harus menjalankan ibadah shalat 5 waktu dan saat itu sholat shubuh berjamaah di masjid besar kebanggaan warga Indramayu yaitu masjid islamic center. Setelah shalat shubuh dan zikir disambung tilawah Al Qur'an surat Ar-Rahman bersama sama dipimpin Bpk. Hasan Ami Nun Seha, S.E. selaku waka kurikulum dan Ibu Lia Syawalia, S.Pd. selaku wali kelas. X IPA.

Ternyata muatan kegiatan LDKS OSIS SMA ini bukan hanya cukup pada sisi fikriyah dan qolbiyah saja tetapi dilengkapi juga dengan kegiatan bermuatan jasmaniyah (kesehatan fisik). Mereka dengan  sangat antusias mengikuti kegiatan outbond leadership dan timwork building di pantai kebanggaan kota indramayu Karangsong. melalui bimbingan choach Rijaliddin, S. Sos. Beberapa game edukasi dimainkan dengan sangat seru dan penuh semangat. "Saya sangat bersyukur dan sangat senang sekali bisa mengikuti LDKS sekolah ini yang isi kegiatannya lain dari sekolah biasanya. Sangat menambah pengalaman dan memotivasi banget bagi saya. Semoga saya bisa belajar menerapkan hikmah dari game-game edukatif yg sudah kita mainkan tadi dalam pelaksanaan tugas sebagai pengurus osis di sekolah ini". Testimoni Chintiya Maharani, salah satu peserta LDKS SMA Juara Wirautama Patrol.

Artikel Terkait