Tuesday, November 19, 2019

Hamas: Perang akan berlanjut sampai Israel keluar dari Palestina

Kepala Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Al-Sawarika yang kehilangan delapan anggotanya dalam serangan Israel di Gaza.
Haniyeh bersama delegasi Hamas yang menyertainya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga tersebut saat berkunjung ke tenda takziyah yang didirikan di daerah Deir al-Balah.
Dalam pidatonya di sana, Ismail Haniyeh menekankan bahwa pihaknya pasti akan membalas dendam kepada para pelaku pertumpahan darah keluarga Palestina itu.
“Keberhasilan perlawanan Palestina harus diukur bukan dengan jumlah roket yang dilemparkan ke Israel atau kerusakan yang dilakukan pada musuh, tetapi dengan guncangan yang dialami musuh,” tutur dia.
Haniyeh mengugkapkan bahwa pertarungan babak pertama dengan Israel sudah berakhir, tetapi perang akan berlanjut sampai Israel dikeluarkan dari wilayah Palestina dan Masjid Al-Aqsa.
Dia mengatakan bahwa serangan yang menargetkan keluarga Palestina itu adalah bagian dari serangkaian pembantaian yang dilakukan oleh Israel.
"Ketika musuh Zionis gagal melakukan perhitungan, dan perlawanan Palestina dapat melumpuhkan kapasitasnya Israel, di saat itu mereka berusaha melakukan pembantaian seperti itu," ungkap Haniyeh.
Haniyeh mengumumkan bahwa otoritas setempat sudah mengalokasikan tanah kepada keluarga Sawarika untuk membangun rumah baru.

Artikel Terkait