Sunday, November 24, 2019

Melalui Wisuda, STEI Al Ishlah Cirebon luluskan Mahasiswa/i terbaik

Sejalan dengan semakin banyak Perguruan Tinggi baik Negeri maupun swasta di Indonesia yang membuka Program Studi Ekonomi Syariah. Ini membuktikan saat ini bahwa Ekonomi Syariah menjadi solusi Arah Baru bagi permasalahan perekonomian di Indonesia.

STEI Al Ishlah sebagai Perguruan Tinggi Swasta ketiga di Indonesia yang fokus pada pengembangan Ekonomi Syariah juga, harus bisa menjadi penggerak dan produsen SDM unggul terkait hal tersebut.

Setidaknya itu yang disampaikan oleh Ketua STEI Al Ishlah Cirebon, Dr. Achmad Kholiq, M.A, dalam sambutannya pada Kegiatan Wisuda, Sabtu 23 November 2019.

Dalam hal ini Dr. Achmad Kholiq, menyampaikan, “Bahwa Jumlah SDM Ekonomi Syariah yang begitu banyak juga harus di barengi dengan kualitas yang seimbang”

Kemudian beliau selanjutnya menyampaikan, “STEI Al Ishlah Cirebon adalah satu-satunya dan yang pertama di wilayah Cirebon yang fokus melahirkan SDM Ekonomi Syariah unggul. Itu ditandai dengan banyaknya lulusan yang terserap di Lembaga dan Industri Ekonomi Syariah.  Itu yang menjadi Visi dan cita-cita kami semua, bahwa STEI Al Ishlah sdh saatnya bertransformasi menjadi Institut bahkan Universitas”

“Oleh Karenanya, dengan momentum Wisuda saya sampaikan kepada Mahasiswa/i STEI Al Ishlah Cirebon bahwa teruslah berkarya dan mendakwahkan Ekonomi Syariah di semua segmen masyarakat” pungkasnya.

Sampai Tahun ini STEI Al Ishlah sudah meluluskan lebih dari ratusan Mahasiswanya dan 80% diantaranya sudah terserap di lembaga dan Industri Ekonomi Syariah serta sisa nya menjadi pengusaha.

Bahkan Tahun ini melalui 50 Lulusan terbaiknya, sebagian diantaranya sudah berkiprah di beberapa lembaga dan perusahaan.

“ STEI Al Ishlah Cirebon selalu berprinsip bahwa walaupun kita Kampus yang berada di ujung Kota, tapi kita selalu mempunyai prinsip ‘Act Localy, Think Globaly’. Karena orang besar dilahirkan dari pikiran besar tanpa meninggalkan kebiasaan dan norma-norma positif disekitarnya” Kata Dr. Achmad kholiq mengakhiri pidatonya.


Artikel Terkait