BANYAK MENDENGAR KELUHAN WARGA, GELORA INDONESIA KOTA CIREBON TEBAR BAHAN MAKANAN JELANG PSBB

BANYAK MENDENGAR KELUHAN WARGA, GELORA INDONESIA KOTA CIREBON TEBAR BAHAN MAKANAN JELANG PSBB

Banyak cara yang dilakukan Kelompok Masyarakat, Komunitas, Organisasi Masyarakat maupun Partai Politik dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin meluas ini. Salah satu diantaranya adalah membagikan bahan makanan ke masyarakat yang sangat terdampak akibat wabah ini. Salah satu diantaranya adalah Gelora Indonesia Kota Cirebon ini.

Partai yang baru lahir beberapa bulan ini ikut terjun juga membantu meringankan beban masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Cirebon. Pasalnya saat ini banyak sekali masyarakat mulai mengeluhkan kondisi ekonomi yang semakin berat.

Seperti yang dikatakan Ketua Gelora Indonesia Kota Cirebon, Roma Sanjaya; “Kita pasti sedih melihat banyak sekali warga yang mulai gelisah akibat kondisi ekonomi nya yang susah. Apalagi tidak sedikit warga yang mengeluh belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Walaupun kita akui belum sepenuhnya bantuan pemerintah di distribusikan”

Hal itu di ungkapkan salah seorang warga Kesenden, Kejaksan, (yang tidak mau disebutkan namanya) bahwa sudah 2 bulan ini ia dirumahkan pekerjaan nya dan belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, sehingga ia terpaksa berjualan keliling untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Dari awal merebaknya Covid-19 kami mencoba terjun ke masyarakat memberikan edukasi terkait bahayanya virus ini, setidaknya ikut berkontribusi memutus-rantai penyebaran virus ini. karena dampaknya semakin meluas, tidak hanya masalah kesehatan tapi juga ke sektor ekonomi, setidaknya kita ikut berkontribusi memberikan bahan makanan ke warga-warga di kota Cirebon, apalagi besok akan diterapkan PSBB” Ujar Roma

Gelora Indonesia Kota Cirebon merasa, Pemkot Cirebon belum sepenuhnya serius menghadapi dampak Covid-19 ini. hal itu dibuktikan dengan banyaknya corong penyaluran bantuan yang dirasa kurang efektif, karena mungkin data nya akan tumpang-tindih atau data ganda. 

Roma Mengatakan, “Saya rasa bantuan bisa dikoordinir oleh Pemkot dalam satu pintu, sehingga Pemkot bisa memonitoring dan kemudian mengevaluasi bantuan yang kurang tepat sasaran atau penerima ganda. Agar tidak ada lagi warga yang mestinya mendapatkan bantuan kemudian mengeluhkan belum dapat bantuan apa-apa.”
Roma juga menyebutkan Gelora Indonesia Kota Cirebon sudah menyebarkan bahan makanan ke beberapa kecamatan melalui Pengurus ditingkat Kecamatan. 

“Sengaja kita bagikan melalui ketua-ketua ditingkat kecamatan, karena mereka yang sangat tau persis kondisi real di sekitarnya” Lanjut Roma.

“Setidaknya kami ikut sama-sama memikul beban masyarakat, semoga kedepan kita tetap bisa saling berkolaborasi untuk Kemajuan dan Kesejahteraan masyarakat Kota Cirebon.” Pungkasnya.


0/Post a Comment/Comments