Thursday, May 21, 2020

Resmi sebagai Parpol, Ketua Partai Gelora Kota Cirebon siap berkolaborasi dengan semua elemen

Kabar terbaru dari kancah Politik muncul dari Partai Gelora Indonesia. Kemarin (Selasa, 19 Mei 2020) partai teranyar di Indonesia tersebut telah resmi disahkan statusnya sebagai salah satu Partai Politik di Indonesia melalui Surat Keputusan Kementrian Hukum dan HAM nomor M.HH-11.AH.11.01 tahun 2020.

Surat tersebut resmi ditanda tangani oleh Yasonna Lauly setelah dilakukan verifikasi selama hampir 2 bulan, 42.000 berkas administratif yang menghimpun data-data administrasi Partai mulai dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota serta Kecamatan.

Hal itu mendapat sambutan hangat dari seluruh pengurus dan fungsionaris Partai Gelora Indonesia, salah satunya Kota Cirebon. 

Roma Sanjaya misalnya, yang merupakan Ketua Partai Gelora Kota Cirebon mengaku bahagia mendapat kabar dari Dewan Pengurus Nasional Partai Gelora Hari ini.

“Alhamdulillah, kami semua bersyukur SK dari Kemenkumham sudah keluar hari ini, tepat di 10 terakhir bulan Ramadan. Momentumnya pas, bulan Ramadan dan Hari Kebangkitan Nasional, semoga ini pertanda baik untuk kita semua,” ujarnya.

Selanjutnya, Roma juga mengungkapkan, bahwa hari-hari kedepan akan menjadi hari yang sangat sibuk dengan kerja padat bagi seluruh pengurus Partai Gelora, khususnya Kota Cirebon.

“Saat ini kita sedang fokus keluar dari krisis ini. Gelombang Solidaritas kita semua yang Insyaa Allah akan menyelamatkan kita dari krisis ini. saya yakin itu,” ucapnya.

Masih lanjut Roma, dengan resminya Gelora sebagai entitas serta Partai Politik termuda saat ini, pihaknya mengaku siap berkolaborasi dengan siapapun agar bisa mewujudkan cita-cita besar, menjadikan Indonesia sebagai 5 kekuatan besar dunia.

Tak lupa, Roma juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang secara langsung ataupun tidak langsung mensupport lahirnya Partai Gelora di Kota Cirebon ini.

“Saya banyak-banyak megucapkan terima kasih kepada semua pihak, semua masyarakat yang telah mendukung Partai Gelora di Kota Cirebon. Sebagai anak muda yang menahkodai partai ini, saya berharap bisa memberikan hawa positif, bahwa semua elemen masyarakat di Kota Cirebon harus mengedepankan kebersamaan serta kolaborasi, agar Kota Cirebon menjadi lebih baik,” katanya.

Seperti diketahui, Partai Gelora dideklarasikan pada 28 Oktober 2019. Pasca Deklarasi, mesin Partai mulai bergerak hingga membentuk struktur partai hampir di semua kecamatan di Indonesia. Hari ini Partai Gelora Resmi menjadi organisasi politik terbaru setelah mendapatkan pengesahan hukum dari Kementrian Hukum dan HAM.

Artikel Terkait