Menteri Agama Positif Corona, Berikut Daftar Menteri yang Terserang Virus Corona Covid-19

Pandemi virus Corona Covid-19 yang berasal dari Wuhan China sampai sekarang masih berlangsung. Termasuk Indonesia sampai hari ini kasusnya terus bertambah.



Virus Corona/ Covid-19 ini menjangkiti siapa saja, tak terkecuali pembantu Presiden Joko Widodo/Jokowi. Kabar yang terbaru adalah menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Corona, meski kondisi fisik baik. 


"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," terang Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal, seperti dilansir dari laman detik.


Daftar nama-nama menteri yang pernah terkonfirmasi positif Corona :


1. Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan


Menteri Perhubungan adalah menteri pertama kali yang diumumkan terinfeksi positif Corona. Ini terjadi pada 13 Maret 2020. Kabar positifnya Menhub membuat geger publik, terutama orang-orang yang sebelumnya melakukan kontak fisik dengan beberapa hari belakangan.


"Atas izin keluarga yang disampaikan Pak Wakil Kepala RSPAD tadi, pasien tersebut Pak Budi Karya, Pak Menhub," ujar Mensesneg, Pratikno, di Kemensesneg, Jakarta, pada Sabtu malam, 14 Maret 2020 (liputan6)


Menteri Perhubungan Budi Karya dinyatakan sembuh dari covid-19 setelah dirawat selama 17 hari di RSPAD Gatot Soebroto. Ia mulai bisa bekerja kembali secara efektif pada 5 Mei 2020.


2. Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan


Kabar  Menteri KKP, Edhy Prabowo, terinfeksi positif Corona dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan. Komisi IV ini merupakan patner kerja dari Kementrian Kelautan dan Perikanan.


"Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," kata Daniel seperti dilansir dari laman liputan6.com.


3. Fachrul Razi, Menteri Agama


Kabar terbaru Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Ia kini tengah isolasi mandiri. Menag akan fokus menjalani proses isolasi mandiri dan pemulihan kesehatan. Sementara untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag sudah mengkoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.


Sumber diolah dari detik dan liputan6

0/Post a Comment/Comments