Saturday, November 21, 2020

Demi Kemaslahatan Bangsa, Wakil Ketua MPR Dukung Pertemuan KH Ma’ruf Amin Dengan Habib Rizieq Syihab

WartaNusa - Tensi politik di Indonesia pasca kepulangan Habib Rizieq Shihab malah semakin memanas. Apalagi terkait dengan pencopotan baliho/spanduk HRS disertai dengan pengerahan pasukan TNI ke markas FPI di Petamburan Jakarta menuai polemik.


(Menjelang aksi damai 212/riauaktual.com)


Sebelumnya mantan Wakil Ketua DPR dan juga Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah, mengajak semua pihak memikirkan rekonsiliasi besar. Konflik aliran sangat melelahkan, saatnya bersatu kata Fahri.

'Marilah kita pikirkan rekonsiliasi besar setelah konflik aliran yg melelahkan. Kita belajar dari Amerika Serikat gak usah malu, presiden terpilih @JoeBiden memakai Tagline #TimeToHeal  ini waktu untuk mengobati luka hati yg twk jelas.  Ayolah kita bisa bersatu. #WelcomeHomeHRS,' kata Fahri dalam twittnya (9/11/20).

Sejumlah pihak mendorong Wakil Presiden, KH. Ma'ruf Amin, untuk berdialog dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Wapres bersedia bertemu dengan HRS, apalagi konteknya demi kebaikan bangsa dan Negara.

"Jadi, Wapres, saya kira, terhadap gagasan pertemuan, ya Wapres tidak masalah ketemu Habib Rizieq. Wapres welcome ya, tidak masalah," kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi seperti dikutip dari laman Viva.

Hidayat Nur Wahid yang dikenal Wakil Ketua MPR mendukung penuh pertemuan KH Ma'ruf Amin dengan Habib Rizieq Shihab. Semua itu demi kemaslahatan Bangsa dan Negara, dan demi menguatkan NKRI, dan agar focus atasi covid-19.

'Demi kemaslahatan Bangsa dan Negara, dan demi menguatkan NKRI, dan agar focus atasi covid-19, saya dukung pertemuan KH Ma’ruf Amin dg Habib Rizieq Syihab. Apalagi KH Ma’ruf Amin selain Wapres jg Ketum MUI, yg bbrp hari lagi akan Munas. Smoga jadi husnul khatimah dg islah&ukhuwah,' kata Hidayat Nur Wahid melalui akun Twitternya.


Artikel Terkait