Tuesday, November 17, 2020

Rahasia Sukses Bill Gates, Salah Satu Orang Terkaya Dunia

WartaNusa, Rahasia Sukses Bill Gates - Majalah Forbes telah merilis daftar orang terkaya dunia untuk tahun 2020. Peringkat pertama masih dipertahankan oleh Jeff Bezos dengan kekayaan sebesar USD 113 miliar ( sekitar Rp 1.853 triliun). Peringkat kedua dipegang oleh Bill Gates dengan kekayaan sebesar USD 98 miliar (Rp 1.607 triliun).


(Gambar Utama : okezone)


Seperti dikutip dari ekrut.com, 'Bill Gates sendiri telah mendirikan Microsoft bersama Paul Allen sejak tahun 1975. Dari kesukesan perusahaan Microsoft yang ia bangun tersebut, pada usia 30 tahun, Bill Gates sudah berhasil menjadi salah satu orang terkaya di Amerika.


Tahun 2000, Bill Gates mengundurkan diri sebagai CEO Microsoft. Ia juga telah menyumbangkan sebagian besar sahamnya hingga menyisakan 1 persen kepemilikan di Microsoft, dengan nilai sekitar 7 miliar dolar AS. 


Bill Gates dan istrinya Melinda juga membangun yayasan amal bernama Bill and Melinda Gates Foundation yang fokus membantu pemberantasan penyakit dan peningkatan perawan kesehatan di negara-negara miskin dan berkembang. Dari yayasan tersebut, Bill dan istrinya banyak menerima penghargaan.' 


Rahasia Sukses Bill Gates


Dalam buku Marketing Revolution karya Tung Desem Waringin, Warren Buffet ( salah satu orang terkaya dunia) pernah berkomentar kepada Bill Gates;

"Kebetulan saja Bill Gates bidangnya adalah software komputer, kalau saja Bill Gates bidangnya adalah hamburger, tetap saja Bill Gates akan menjadi raja hamburger. Bill Gates adalah Penjual terbaik di dunia."

Menurut Robert T. Kiyosaki, salah satu ilmu yang paling penting untuk menjadi kaya adalah ilmu marketing

Artikel Terkait