3 program unggulan Sandiaga Uno pulihkan sektor pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19

[wartanusantara.id] Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno ikut rapat kerja dengan Komisi X DPR-RI. Sejak dilantik sebagai menteri, Sandiaga Uno bergerak cepat pulihkan sektor pariwisata yang saat ini terpukul berat karena pandemi Covid-19.


Pada rapat kerja tersebut, Sandiaga Uno memaparkan 3 program unggulan untuk memulihkan sektor pariwisata yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

Program pertama yaitu program Hibah Desain Kemasan Kuliner Nusantara, kita sebut dengan program BEDAKAN. Melalui program ini, Kemenparekraf berupaya meningkatkan dan mengembangkan usaha pelaku kreatif kuliner nusantara melalui pemahaman fungsi penting kemasan produk. 

Kedua adalah program untuk pengembangan UMKM kriya, fesyen, dan kuliner melalui inkubasi. Di program INKUBASI ini, para pelaku kriya, fesyen dan kuliner mendapatkan pendampingan untuk menghasilkan produk berkelanjutan dengan kualitas yang memiliki potensi untuk dikembangkan dengan lebih baik sehingga memiliki nilai jual dan berdaya saing di tingkat nasional.

Ketiga, yaitu program aksi selaras energi atau kita sebut AKSILARASI. Tujuan program ini yaitu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di wilayah destinasi super prioritas dan prioritas. Bukan hanya dampak pada profit, tapi juga dampak kepada masyarakat. Bukan hanya di lima destinasi super prioritas, tapi juga di tempat lain yang menjasi potensi.

Sumber : FB 

0/Post a Comment/Comments