Geser Jeff Bezos, CEO Tesla Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia

[wartanusantara.id] Elon Musk, CEO Tesla, menyusul bos Amazon Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia, kata media AS Kamis.


(Daily Sabah)


Musk adalah pemegang saham utama perusahaan mobil listrik dan mendapat keuntungan dari harga saham Tesla yang melonjak selama setahun terakhir. CNBC memperkirakan kekayaan Musk mencapai $ 185 miliar.


Perbedaan tersebut adalah superlatif terbaru untuk Musk kelahiran Afrika Selatan, yang memimpin usaha kedirgantaraan SpaceX selain Tesla, yang telah menjadi penentu kecepatan untuk industri mobil saat pembuat mobil konvensional mencoba mengejar ketertinggalan Tesla dalam mobil listrik.


Tesla memiliki tahun 2020 yang kuat karena meningkatkan produksi mobil, membangun pabrik baru, dan melaporkan serangkaian kuartal yang menguntungkan yang memungkinkan saham naik lebih dari 700% selama tahun itu karena ditambahkan ke indeks S&P 500 yang bergengsi.


Musk telah mencapai langkahnya setelah tersandung pada tahun 2018, ketika regulator sekuritas AS meminta kepala Tesla untuk mundur sebagai ketua dan membayar $ 20 juta untuk menyelesaikan tuduhan dia menipu investor dengan klaim palsu di Twitter pada bulan Agustus tentang kemungkinan tawaran untuk menjadikan perusahaan itu pribadi, yang dengan cepat dibatalkan.


Saham Tesla melonjak 5,9% menjadi $ 800,43 dalam perdagangan pagi, mengangkat kapitalisasi pasar perusahaan di atas $ 750 miliar.


Sumber : Daily Sabah

0/Post a Comment/Comments