Monday, January 11, 2021

Perusahaan Turki Havelsan mengembangkan aplikasi perpesanan yang aman

[wartanusantara.id] Perusahaan pertahanan Turki terkemuka Havelsan mengembangkan perangkat lunak perpesanan asli dan aman, yang disebut ileti.



ileti, dirancang untuk komunikasi korporat, adalah aplikasi pertama yang dikembangkan dengan Kriptografi Kotak Putih (WBC), tweet Havelsan pada hari Minggu.


"Dengan Perpustakaan WBC, ileti melindungi kunci pribadi dalam perangkat lunak dan mencegahnya diambil," menurut situs web Havelsan.


"Dengan fitur ini, ileti selangkah lebih maju dari aplikasi pesan instan lainnya dalam hal keamanan."


Aplikasi tersebut memastikan keamanan informasi dalam komunikasi perusahaan dan melindungi data dari gangguan pihak ketiga, katanya juga.


Saling olahpesan cepat, panggilan suara dan video yang aman, berbagi media dan lokasi, serta penginstalan lokal tersedia di ileti.


Setelah aplikasi perpesanan populer WhatsApp memaksa banyak pengguna untuk menyetujui aturan privasi baru, sejumlah besar orang mulai mencari alternatif untuk ponsel cerdas mereka.


Puluhan ribu postingan media sosial dibagikan di Turki dan pengguna terlihat beralih ke aplikasi pesan instan lokal, seperti BiP dan Dedi.


Perubahan di WhatsApp termasuk berbagi data pribadi dengan perusahaan Facebook dan aplikasi tidak dapat digunakan kecuali jika persyaratannya diterima.


Sumber : Anadolu Agency English

Artikel Terkait