Senin, 05 April 2021

Korban Banjir Bandang Di NTT Bertambah, Anies Baswedan : Mari Ringankan Beban Penderitaan Mereka.

[wartanusantara.id] Indonesia kembali dilanda musibah, kali ini wilayah Nusa Tenggara Timur dilanda banjir bandang. Tagar #prayforNTT menjadi trending topik di jagad medsos Twitter.


(Banjir bandang dan longsor di Kabupaten Flores Timur, NTT. Photo : dok.BNPB)

Dilansir dari laman CNBC Indonesia, data terbaru Senin (5/4/2021) ada 68 orang yang meninggal dunia. Dengan rincian : 44 diantaranya warga Kabupaten Flores Timur, 11 di Kabupaten Lembata, 2 di Kabupaten Ende dan 11 lainnya di Kabupaten Alor.

Menurut media CNBC, setidaknya ada 938 Kepala keluarga (KK) yang terdampak. Jumlah tersebut setara dengan 2.655 jiwa orang yang terdampak dan hingga kini masih terus dalam pendataan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui akun medsosnya mengajak warga untuk  menyebarkan dan membantu donasi lewat berbagai lembaga kemanusiaan/relawan yang telah bergerak cepat. "Kita memilih tidak tinggal diam ketika saudara-saudara sebangsa terkena bencana," katanya.

"Mari ringankan beban penderitaan mereka. InsyaAllah akan bermanfaat dan dicatat sebagai amal saleh," ajaknya.


Berita duka dari Nusa Tenggara, sejak kemarin kita melihat foto/video saudara-saudara kita dihantam banjir bandang. Di...

Dikirim oleh Anies Baswedan pada Minggu, 04 April 2021

Artikel Terkait