Israel Serang Warga Palestina Yang Sedang I’tikaf, Andri Rusmana: Ini Penghinaan Bagi Umat Muslim

Red: Wahid Ikhwan
Andri Rusmana


[warta nusantara] - Beberapa hari yang lalu telah terjadi penyerangan yang dilakukan oleh aparat israel terhadap warga Palestina yang sedang melaksanakan shalat tarawih dan i’tikaf di kawasan Masjid Al Aqsa dan beberapa kawasan masjid lainnya secara brutal. Tindakan tersebut tentu saja mengundang kecaman dari seluruh masyarakat diseluruh dunia khususnya kaum muslimin.


Andri Rusmana, selaku Ketua Umum Gema Keadilan Jawa Barat dalam hal ini turut serta menanggapi atas peristiwa penyerangan oleh aparat israel terhadap jama’ah shalat tarawih dan i’tikaf di Palestina. Menurutnya penyerangan yang dilakukan oleh aparat israel tidak hanya sebatas tindakan yang melanggar Hak Asasi Manusia, tetapi tindakan tersebut termasuk dalam penghinaan terhadap umat Muslim di seluruh dunia, karena menyerang orang yang sedang beribadah sama saja menghina agama tersebut, dan atas tindakan tersebut harus ada sanksi tegas dari organisasi internasional. Andri juga menyampaikan dukungannya terhadap warga Palestina untuk terus melakukan perlawanan dan tidak menyerah terhadap penjajah israel.


Akhir-akhir ini dibeberapa wilayah Palestina memang sedang ramai terjadi bentrokan antara warga Palestina dengan aparat israel. Hal ini dipicu oleh perampasan oleh pemerintah dan warga israel di wilayah Syaikh Jarrah yang masuk dalam kawasan Yerusalam. Bahkan warga israel ada yang masuk secara paksa ke rumah-rumah warga palestina untuk menguasai dan menempati rumah warga asli setempat. Atas tindakan tersebutlah mulai ramai warga palestina diberbagai wilayah melakukan protes keras terhadap pemerintah dan aparat israel.


Dari peristiwa tersebut berimbas pada penyerangan secara brutal aparat israel terhadap jama’ah shalat tarawih dan i’tikaf dibeberapa masjid. Penyerangan tersebut dilakukan dengn cara menembak secara brutal kearah jama’ah dan masjid, kemudian juga para aparat menembakkan gas air mata yang seketika akan membuat para jama’ah yang sedang shalat bubar untuk menyelamatkan diri. Atas penyerangan tersebut banyak jatuh mencapai puluhan korban luka-luka dan meninggal dunia.


Atas tindakan yang dilakukan oleh israel tersebut tentunya banyak mengundang kecaman dari berbagai pimpinan dan tokoh diberbagai negara. Karena tindakan yang dilakukan oleh pemerintah dan aparat israel dianggap telah menyalahi aturan yang berkaitan dengan Hak Asasi Manusia. Bahkan beberapa negara menuntut kepada organisasi internasional untuk menjatuhi hukuman atau sanksi kepada israel karena sudah sering sekali melakukan tindakan tidak manusiawi seperti yang terjadi belakangan.

0/Post a Comment/Comments