PERSADA JABAR Siap Sapu Bersih Calon Kepala Daerah Usungan PKS

WartaNusa, Bandung - DPW PKS Jawa Barat mengadakan acara Pelantikan Koordinator Wilayah Jawa Barat dan Koordinator Daerah Persatuan Sayap Partai Pemuda (Persada) yang ada di 27 kota/kabupaten. Pelantikan tersebut dibagi menjadi dua yaitu secara daring dan luring. Acara yang di selenggarakan langsung di markas PKS Jawa Barat Jl. Soekarno-Hatta No.538, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung.



Acara pelantikan diikuti oleh; Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu; Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandaru, S.Si.,M.S.i.; Ketua Korwil Persada Jabar, H. Andri Rusmana, S.Pd.I.; Ketua Kornas Persada, Ahmad Zakaria; serta puluhan Anggota Gema Keadilan Jabar, PKS Muda, dan Garuda Keadilan Jabar.



Dalam pidatonya Ketua DPW Jawa Barat, Haru Suandaru menuturkan, dengan terbentuknya Persada di 27 kota/kabupaten, diharapkan bisa bisa saling membatu untuk pemenangan daerah lain.


“Kan indah kalau Persada Kota Bandung memikirkan kemenangan di Kab. Bandung. Lalu Persada Bekasi memikirkan pemenangan Kota Depok. Jadi ini yang kita harapkan,” ujar Haru, Minggu (25/10/2020).



Dikatakan juga, bahwa setelah dilantik Persada harus langsung bekerja. Karena pembentukan Persada ini tidak hanya untuk pemenangan tahun 2020 saja. “Kita jangan berpikir hanya sampai situ bahkan untuk tahun 2023 pemilihan gubernur kita harus pikirkan bersama. Bila perlu, kita rebut istana negara. Pikirkan bagai mana kader PKS jadi Presiden Republik Indonesia,” ucapnya.


“Saya meminta Persada di kota/kabupaten betul-betul mengeluarkan kemampuan untuk tidak memikirkan keterbatasan. Tapi berpikir apa yang bisa kita lakukan untuk membantu pemenangan. Apa lagi dengan adanya covid-19 kita bisa manfaatkan dunia digital sebagai salah satu hikmahnya. Kita bisa menjadi lebih akrab dengan medsos,” tambah Haru.


Ketua Koordinator Nasional, Ahmad Zakariya atau biasa disapa Bang Zek mengutarakan, relawan persada sudah hadir di 34 provinsi. Dikatakan, walaupun tidak ada Pilkada di Jakarta, tapi provinsi tersebut sangat mendukung Pilkada yang ada di Provinsi Jawa Barat.


“Saya mengucapkan terima kasih untuk pelantikan koordinator persada wilayah dan daerah relawan persada jawa barat. Kepada seluruh elemen PKS se-Jawa Barat khususnya dibawah jajaran kepemudaan,” pungkasnya.


Sedangkan H. Andri Rusmana, S.Pd.I, Ketua Korwil Persada Jabar mengatakan, Persada harus jadi momentum untuk mensolidkan kembali barisan serta memperkokoh struktur wilayah, daerah, kecamatan, desa, hingga RT dan RW. “Mudah-mudahan Persada bisa hadir ditengah-tengah masyarakat,” singkatnya.


“Ini momentum kita untuk merekrut sebanyak-banyaknya pemuda yang ada di Jawa Barat. Bagai mana Persada ini bisa menjadi rumah besar untuk pemuda dari daerah hingga RT RW. Diharapkan Persada bisa menjadi tempat berkreatifitas dan mengembagkan semua potensi yang ada di Jawa Barat. Dan di Pilkada 2020 ini, PERSADA berkomitmen untuk bisa sapu bersih kemenangan seluruh calon pasangan yang diusung PKS” tutur dia.

0/Post a Comment/Comments