Pesantren Al Urwatul Wutsqo Gelar Quran Camp Ditengah Pandemi


Indramayu (23/11/20) - Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu melaksanakan kegiatan Quran Camp 2020. Kegiatan ini memiliki tujuan menambah kecintaan terhadap al-quran. Kegiatan ini adalah program takhosus tahfidz Quran (program khusus) yang dalam waktu 3 hari para santri ditargetkan dapat menambah hafalan mereka sebanyak 3 Juz.


Dalam program ini, selain menghafal dengan waktu yang lebih banyak, santri juga mendapatkan materi seputar Ilmu Al-Quran dan motivasi menghafal Quran.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan shalat dhuha, tilawah setiap hari, pemberian materi tahfiz Quran dan Tahajud Bersama. Kegiatan ini diikuti oleh 250 orang santri.


Qur’an Camp ini mengambil tema “Al-Quran di Hati, Ku Raih Prestasi” dan diselenggarakan di Masjid KH. Yunus Rasyidi selama tiga hari.

Kegiatan Qur’an Camp diselenggarakan setiap 1 tahun sekali. Kegiatan dimulai pada hari Senin pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.


Kegiatan dibuka langsung oleh Mudir Pesantren yaitu Ust. Agung Mardianto, M.Ag. Mudir memberikan sambutan tentang motivasi quran yang menyampaikan tentang pentingkan menjaga adab, dan bagaimana menghafal al-quran. Setiap waktu santri diminta untuk hafalan sesuai yang dihafal sebelumnya.

Selanjutnya Santri menyiapkan diri untuk melaksanaan hafalan. dan menyetorkan hafalannya kepada para Musyrif (pembimbing) masing-masing kelompok.


Diakhir kegiatan diumumkan siapa saja yang mendapat reward atas kedisiplinannya dalam bacaan al-Quran-nya. Dan diberikan reward sebagai tanda penghargaan yang diberikan oleh Pesantren Al-Urwatul Wutsqo Indramayu. Dalam kegiatan ini juga tentu diterapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, wajib menggunakan masker, cuci tangan, dll yang selalu diawasi oleh ustadz dan pembimbing.

0/Post a Comment/Comments