Rudal anti-kapal Turki buatan lokal berhasil mencapai target dalam tes akhir

[wartanusantara.idRudal maritim pertama Turki yang diproduksi secara lokal berhasil mencapai targetnya dalam uji tembak terakhirnya, kata presiden Turki pada hari Jumat.

“Selamat kepada Angkatan Bersenjata dan Angkatan Laut Turki kami,” kata Recep Tayyip Erdogan di Twitter, juga memposting video berdurasi 58 detik yang menunjukkan uji coba penembakan rudal Atmaca.


Dalam pengujian tersebut, sebuah rudal Atmaca yang keluar dari jalur produksi mencapai target permukaan yang sebenarnya.

Juga hadir untuk uji coba bersejarah di provinsi Laut Hitam Sinop adalah Menteri Pertahanan Nasional Hulusi Akar dan komandan tertinggi.

Kepala produsen roket Roketsan mengatakan bahwa dengan Atmaca, Turki memperoleh kemampuan untuk memproduksi dan menggunakan rudal anti-kapalnya sendiri.

Murat Ikinci menambahkan bahwa rudal akan mulai dikerahkan di kapal pada akhir tahun ini.

“Ini adalah titik balik yang sangat penting bagi Angkatan Bersenjata Turki,” kata Ikinci kepada Anadolu Agency.

Roketsan memuji Atmaca sebagai rudal anti-kapal serangan presisi tinggi, jarak jauh, permukaan-ke-permukaan, presisi yang dapat diintegrasikan dengan kapal patroli, fregat, dan korvet dan diharapkan dapat menggantikan Harpoon buatan AS.

Ini menawarkan jangkauan lebih dari 200 kilometer (124 mil), menimbulkan ancaman bagi target jauh di luar jangkauan visual.



Ini juga menyediakan pembaruan target, serangan ulang, dan kemampuan membatalkan misi melalui tautan data modern.



0/Post a Comment/Comments