Ismail Haniyeh terpilih kembali sebagai pemimpin Hamas

[wartanusantara.idKelompok perlawanan Palestina Hamas pada hari Minggu memilih kembali Ismail Haniyeh sebagai kepala biro politik gerakan itu untuk masa jabatan empat tahun kedua, kata seorang sumber Hamas kepada Anadolu Agency.

(Foto : AA)

Dewan Syura Hamas bersidang pada hari Minggu dan memilih Haniyeh sebagai kepala biro politik gerakan itu, otoritas eksekutif tertinggi kelompok itu, kata sumber itu, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sebuah sumber informasi sebelumnya mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa mantan pemimpin kelompok Khaled Meshaal telah menolak untuk mencalonkan diri melawan Haniyeh untuk jabatan tersebut.

Meshaal saat ini adalah kepala Hamas di diaspora dan Yehya Sinwar mengepalai Hamas di Gaza.

Selama sesi hari Minggu, Dewan Syura juga memilih kembali Saleh al-Arouri sebagai wakil kepala Hamas untuk masa jabatan kedua, kata sumber itu.

Al-Arouri, yang juga kepala Hamas di Tepi Barat yang diduduki, terpilih untuk jabatan itu untuk pertama kalinya pada Oktober 2017.

Hamas mengadakan pemilihan internal setiap empat tahun secara rahasia karena tindakan keras keamanan Israel terhadap kelompok itu.

0/Post a Comment/Comments