Erdoğan : Penemu di Teknofest untuk memandu masa depan Turki

[wartanusantara.idPresiden Recep Tayyip Erdoğan menghadiri acara teknologi dan penerbangan terbesar Turki pada Sabtu di Istanbul.

(Foto : AA via Daily Sabah)

Mengunjungi Teknofest, Erdogan juga berbicara kepada ratusan peserta, yang semuanya datang untuk melihat acara tersebut.

“Semua proyek yang dipamerkan di sini adalah hasil kerja sama tim termasuk sekolah, guru, dan keluarga. Selain jerih payah anak muda kita, juga berkat kekayaan dan potensi Turki,” ujarnya.

“Di sini kita bisa melihat ilmuwan sukses, insinyur, peneliti teknisi, dan mereka yang bekerja di bidang luar angkasa, yang akan memandu masa depan Turki. Penemu muda Teknofest hari ini, saya harap, akan menjadi arsitek Turki pada 2053 dan 2071,” katanya. ditambahkan.

"Mulai tahun depan kami akan menjadikan Teknofest sebagai brand internasional. Kami juga akan menyelenggarakan Teknofest di negara sahabat dan sekutu, dimulai dari Azerbaijan," ujarnya.

Erdogan mengacu pada 2053, yang akan menandai peringatan 600 tahun penaklukan Istanbul, dan 2071, yang menandai peringatan 1.000 tahun Pertempuran Malazgirt (Manzikert).

Teknofest tahun ini dimulai Selasa lalu dengan pertunjukan terkoordinasi yang memukau oleh angkatan udara Turki dan Azerbaijan di atas Bosporus Istanbul.

Pameran tahunan enam hari tentang komersialisasi paten, penemuan, dan produk baru di Bandara Ataturk Istanbul akan berakhir pada hari Minggu.

Tahun lalu, acara tersebut diselenggarakan secara virtual di provinsi Gaziantep tenggara karena pembatasan virus corona.

Anadolu Agency (AA) telah menjadi mitra komunikasi global acara tersebut sejak 2018.

Sumber : Daily Sabah

0/Post a Comment/Comments