Resmi Daftar Calon Kuwu, Agus Susanto Siap Gali Potensi dan SDM Warga Pegagan

[wartanusantara.idCIREBON - Dalam rangka Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak se Kabupaten Cirebon pada November 2021 mendatang, Agus Susanto resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Kuwu Desa Pegagan, Rabu (22/9). Agus Susanto bertekad menggali potensi dan SDM masyarakat serta memajukan Desa Pegagan.



Agus didampingi sang Ibu resmi mendaftarkan diri dan diterima langsung Ketua PPS Pilwu Desa Pegagan.


Dalam kesempatan tersebut, Balon Kuwu Desa Pegagan, Agus Susanto menyampaikan bahwa pilihannya mendaftarkan diri sebagai pengabdian. Dan, kata dia, rutinitas bersentuhan dengan warga, biar lebih mengenal dan mengetahui apa yang menjadi keluhan dan harapan warga selama ini. 


"Terkadang apa yang menjadi aspirasi warga selama ini sebagian besar tidak seluruynya bisa tercapai sesuai harapan berdasarkan keinginan warga itu sendiri. Tentunya saya secara pribadi lebih menitik beratkan pada management yang ada termasuk management membangun pemikiran diri, sesama dan lingkungan. Dengan penjabaran adanya ukuran sebagai bentuk kepedulian dan saling menjaga dalam hubungan sehari-hari," ungkap Agus optimis.


Selain itu, kata Agus, perlu juga menggali SDM dari warga itu sendiri. Tentu, dilihat dari sudut pandang wilayah desa pegagan yang luas, dan jumlah populasi yang tinggi tentunya bisa meciptakan SDM yang memadai.


"Sejauh ini kalau kita pandang Desa Pegagan, desa yang boleh dikatakan bukan desa berbasis perusahaan yang berkembang. Tentunya dengan tingkat populasi yang tinggi, banyak warga yang berharap bisa ada peningkatan untuk pendapatan kebutuhan sehari-hari maupun memerlukan lapangan pekerjaan," harapnya.


Lebih lanjut, kata Agus, ada sudut pandang yang dirinya kaji adalah menggali potensi yang dimiliki dari warga itu sendiri. Tentu, lanjut Agus, dengan tidak merubah kultur dari warga Pegagan yang dikenal sebagai desa Pintu Santri. Dan, kata dia, potensi lain juga perlu digali dan ditingkatkan bersama-sama dengan warga.


"Tanpa harus merubah kultur masyarakat, kita gali dan kaji potensi warga agar lebih survive. Apalagi sebagai Desa Pintu Santri harus bisa dioptimalkan dengan maksimal," ungkap Agus.


Agus berharap pelaksanaan Pilwu di Desa Pegagan berjalan lancar dan damai sesuai harapan semua pihak.


*Wong Cirebon

0/Post a Comment/Comments