Rabu, 13 Oktober 2021

Hadapi Musim Hujan, Anies Baswedan Berharap Tidak Ada Korban Jiwa saat Banjir

[wartanusantara.id] Jakarta - Orang nomor satu di DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. 


(Anies Baswedan memimpin apel kesiapsiagaan hadapi banjir/Foto via kumparan)

Dilansir dari kumparan, Anies mengatakan apel digelar untuk memastikan bahwa Pemprov DKI siap mengantisipasi banjir di Jakarta.

“Apel kesiapsiagaan ini adalah untuk mengirimkan pesan kepada kita semua agar siaga, bersiap mengumpulkan kembali seluruh sumber daya untuk memasuki bulan-bulan penghujan,” ujar Anies, seperti dilansir dari kumparan (13/10).

Anies juga mengecek kesiapan personel gabungan, peralatan dan perlengkapannya yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI, Polri, lembaga usaha dan organisasi pegiat kebencanaan lainnya, lapor media RMOL.

Anies juga mengajak seluruh masyarakat ikut memastikan keamanan di wilayahnya masing-masing untuk meminimalisir risiko.

"Target operasi kita adalah satu tidak ada korban jiwa," tegas Anies, seperti dilansir dari kumparan (13/10).

Selain berharap tidak ada korban jiwa saat banjir, Anies juga berharap banjir bisa surut dalam waktu yang tidak lama.

"....kedua adalah target untuk bisa surut permukaan air genangan 6 jam sesudah hujan selesai atau 6 jam setelah permukaan air surut kembali ke posisi normal,” lanjutnya.

"Semoga ikhtiar kita berkolaborasi bersama dapat meminimalisir dampak musim hujan,” pungkas Anies, seperti dikutip dari RMOL (13/10)

Sumber diolah dari RMOL dan Kumparan

Artikel Terkait