Kirgistan akan menerima drone bersenjata Turki

[wartanusantara.id] Ketua Komite Negara untuk Keamanan Nasional Kirgistan pada hari Kamis (21/10) mengatakan negaranya akan segera menerima pengiriman drone bersenjata Turki.

(Drone Bayraktar TB2/Foto : AA)

Melansir dari Anadolu Agency, Kamchybek Tashiev mengatakan kepada wartawan bahwa mereka telah memesan kendaraan udara tak berawak (UCAV) Bayraktar TB2 (Blok Taktis 2) dari Turki.

Memperhatikan bahwa sejumlah negara di dunia memiliki drone bersenjata Turki, Tashiev mengatakan "salah satunya adalah negara kita."

Dia mencatat bahwa Bishkek juga membeli drone Orlan-10 dari Rusia.

Bayraktar TB2 memasuki inventaris tentara Turki pada tahun 2014 dan saat ini digunakan oleh beberapa negara lain termasuk Ukraina, Qatar dan Azerbaijan.

Turki telah menggunakan drone mutakhirnya secara efektif selama bertahun-tahun dalam operasi militer anti-teror lintas batas seperti Perisai Eufrat, Ranting Zaitun, dan Perisai Musim Semi untuk membebaskan daerah-daerah dekat perbatasan Suriah dari kelompok teroris.

Drone Turki juga dikatakan telah memainkan peran penting dalam perang enam minggu tahun lalu antara Armenia dan Azerbaijan.

0/Post a Comment/Comments