Alhamdulillah STEI Al Ishlah Cirebon Terima Baznas Award 2022

[wartanusantara.idSekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al Islah Cirebon baru-baru ini mendapat raihan membanggakan di tingkat nasional. Kampus yang terletak di Kabupaten Cirebon ini mendapat penganugerahan bergengsi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada gelaran Baznas Award 2022. Khususnya pada kategori lembaga pendidikan tinggi yang paling banyak memberikan kontribusi dalam penelitian riset dan literasi tentang Zakat.


Penganugeran itu diterima langsung oleh Ketua STEI Al Islah Cirebon, Dr. Achmad Kholiq, MA di Jakarta, (15/1) siang. Penghargaan ini, kata Achmad, diperoleh sebagai hasil kerja keras civitas STEI Alshlah dalam bidang penelitian dan riset yang secara istiqomah dan kontinyu untuk terus berupaya melakukan riset-riset dan pengembangan penelitian, yang salah satunya dalam bidang zakat dan berbagai masalahnya.

Apa yang dilakukan STEI terkait dalam pengembangan riset ilmiah adalah bagian dari komitmen lembaga khususnya Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dalam terus berupaya melakukan peningkatan kwalitas penelitian ilmiah sebagai bentuk dari salah satu tri darma perguruan tinggi. “Alhamdulillah, apa yang telah dilakukan membuahkan hasil dan salah satunya adalah apresiasi berupa Baznas Award 2022 ini,” sambung Achmad.

Selain STEI Al Islah Cirebon, perguruan tinggi lain juga mendapat pengharagaan yang sama adalah IPB, UIN Jakarta, UHAMKA dan UIN Walisongo. Raihan ini juga sekaligus menobatkan STEI Al Islah Cirebon sebagai satu-satunya kampus swasta di Provinsi Jawa Barat yang mendapat raihan bergengsi tersebut

Lebih jauh, disampaikan Achmad mengatakan bahwa Award ini diharapkan akan menjadi pemicu sekaligus motivasi untuk meningkatkan upaya-upaya penelitian yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Secara khusus saya atas nama pimpinan lembaga menyampaikan terimkasih kepada BAZNAS pusat yang selama tiga tahun terakhir ini memberikan kepercayaan kepada STEI untuk melakukan riset-riset ilmiah dalam upaya pengembangan manajemen zakat, baik di tingkat daerah, nasional dan tingkat internasional,” ujar Achmad.

Achmad juga sekaligus berharap semoga kepercayaan ini merupakan bagian dari bentuk penguatan agenda kerjasama lembaga, untuk secara sinergis ikut membangun bangsa melalui sektor Zakat.

“Terimakasih yang setulus tulusnya juga saya sampaikan kepada seluruh civitas akademika STEI Al-Ishlah, yang telah bekerja keras di bidang penelitian. Semoga ikhtiar ini bagian dari tahapan proses peningkatan kualitas akademik secara khusus dan kampus STEI pada umumnya,” tukas Achmad.

*Kontributor Cirebon

0/Post a Comment/Comments